Beranda >

Berita > Dilantik, HMI Cabang Kota Bogor Siap Berkontribusi


14 Oktober 2019

Dilantik, HMI Cabang Kota Bogor Siap Berkontribusi

Pengurus Besar (PB) HMI melantik Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Bogor kepengurusan baru 2019-2020 di Gedung PPIB, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Senin (14/10/2019).

Dengan dilantiknya kepengurusan baru ini, menjadi semangat baru HMI Cabang Kota Bogor untuk segera merealisasikan program kerjanya.

Ketua Umum HMI Cabang Kota Bogor, Hendriansyah Iskandar mengatakan, pada kepengurusan sekarang pihaknya akan lebih fokus kepada penguatan nilai-nilai intelektualitas, pergerakan, sinergitas dan kontribusi kepada Kota Bogor.

"Kita ingin sampaikan pesan kepada seluruh anggota HMI untuk melakukan pergerakan sesuai fungsi mahasiswa sebagai kontrol sosial dan agen of change (agen perubahan)," ujarnya.

Beberapa pergerakan yang akan dilakukan HMI, lanjutnya, yakni membuat program Latihan Kepemimpinan (LK) II Tingkat Nasional, Kemah Bakti Mahasiswa (KBM) bagi HMI Se-Kota Bogor. Kegiatan ini bertujuan membentuk kader-kader HMI yang solid dan berjalan sesuai khitahnya. Mengingat di Kemah Bakti banyak misi yang dilakukan.

"Kemah Bakti digelar selama sebulan di Kelurahan yang masih perlu perhatian pembangunan. Di sana HMI akan membantu masyarakat mulai dari lingkungan hidup, sosial, hukum, infrastruktur. Seperti merenovasi mushola atau MCK," jelasnya.

Ia menambahkan, dirinya sangat ingin ke depan HMI bisa lebih baik dalam melahirkan kader-kader yang bisa berkontribusi, memberikan aksi nyata dan solusinya baik bagi Kota Bogor, Jawa barat dan Indonesia.

"Semoga HMI bisa terus eksis dalam pergerakan mahasiswa yang sesuai dengan nilai dasar perjuangan HMI," katanya. (Humpro :fla/hari-SZ)