Beranda >

Berita > Bogor Heritage Run 2015


16 April 2015

Bogor Heritage Run 2015

Minggu 19 April mendatang, warga Kota Bogor diharapkan ikut serta dalam Bogor Heritage Run 2015. Walikota Bogor Bima Arya mengungkapkan harapan itu pada konferensi pers, Rabu (15/4), terkait penyelenggaraan lomba lari yang digagas Kodim 0606 Kota Bogor. Hadir pada kesempatan itu Dandim 0606 Letkol.Inf. Rakhmat Santoso, Kepala Dinas Pariwisata Syhalan Rasyidi, Hendra Wijaya pelari di Kutub Utara asal Bogor serta perwakilan panitia dan pihak sponsor.
“Saya mengajak warga Kota Bogor berpartisipasi dan untuk para pelari, panitia menyediakan selfie corner. Bagi selfie terbaik, akan saya berikan hadiah spesial,” kata Bima. Menyinggung cerita yang disampaikan Hendra pada saat ikut serta dalam lomba lari lintas alam dalam kondisi ekstreem, Bima mengatakan,”Kekuatan fisik memang penting, namun yang mampu menghantarkan dia menuju garis finish adalah kekuatan pikiran atau mental.”
Sementara itu Dandim 0606 Letkol.inf. Rakhmat Santoso menjelaskan “Selain mempromosikan dan mengenalkan heritage yang ada di Kota Bogor, diharapkan lomba ini juga menjadi wadah kompetisi bagi kategori profesional untuk mengasah kemampuannya.” Jadi dengan mengikuti kegiatan ini, secara tidak langsung warga diajak untuk lebih menghargai dan lebih peduli terhadap warisan peninggalan yang ada di Kota Bogor.

bima BHR
Rute yang dilewati peserta dimulai di Kebun Raya Bogor, Tugu Kujang, IPB, Lapangan Sempur, Istana Bogor, Kantor Pos, Museum zoologi, vihara Dhanagun dan fininsh di Hotel 101 Suryakencana. Selama lomba berlangsung, tidak ada penutupan jalan atau pengalihan arus.  
Untuk menjaga keamanan  Dandim menurunkan 200 personil yang akan dibantu pihak kepolisian dan satpol PP. Untuk mendukung kegiatan ini, panitia menghadirkan 3 miss Indonesia diaman diantaranya Miss Pariwisata 2014, Miss Sport Tourism 2014 dan Miss Green Tourism 2014. Calon peserta dikenakan biaya sebesar lima puluh ribu. Biaya tersebut sebagian akan di sumbangkan untuk pelestarian museum perjuangan.  (gus/yani/rahmat)