Beranda >

Berita > 2000 Pelari Ikuti Bogor Heritage Run


20 April 2015

2000 Pelari Ikuti Bogor Heritage Run

Sebanyak 2000 pelari ikut meramaikan Bogor Heritage Run 2015. Jumlah ini terdiri dari 500 pelari kategori elit dan 1500 kategori fun run. Event yang baru kali pertama ini mampu menghadirkan para pelari dengan kategori atlit profesional. Para pelari tidak hanya berasal dari daerah Bogor, tetapi juga dari luar Bogor seperti Jakarta, Tangerang dan Bekasi bahkan ada yang datang dari Singapura.

Turut membuka secara resmi Bogor Heritage Run 2015, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrowi. Selain itu hadir pula Walikota Bogor, Wakil Walikota Bogor, Sekretaris daerah Kota Bogor, Danrem 061 Surya Kencana, Dandim 0606, Polresta Bogor, perwakilan Hotel 101 dan panorama Tour selaku panitia dan sponsor. Hadir pula pelari olahraga ektrim pemecah rekor dunia asal Bogor, Hendra Wijaya. Ada juga komunitas-komunitas yang turut hadir di antaranya komunitas Run For Indonesia dari Jakarta yang membawa 200 pelari.

Dalam Bogor Heritage Run 2015, pelari dibagi menjadi 2 kategori yaitu Fun Run dan elit. Mulai dari anak hingga gewasa, ada yang sekedar berlari sekedar olah raga hingga pelari berlabel timnas. 

bhr12

Sementara itu, Bima Arya membutuhkan waktu sekitar 40 menit waktuuntuk sampai digaris finish, Hotel 101 Suryakencana. Selesai melayani foto bareng para peserta Bima menyampaikan sambutan.

“Selamat pagi untuk semuanya, salam olahraga. Dalam lomba ini saya membagi 3 kategori pelari, lari untuk kejuaraan, lari untuk pergaluan dan lari dari kenyataan," terang Bima yang disambut tawa peserta.

Event ini, lanjutnya, harus jadi event tahunan Kota Bogor, Pemkot akan support terus. "Mudah-mudahan tahun depan lebih baik dan rutenya akan kita atur lagi,” kata Bima sambil memberitahu, untuk 3 pemenang selfie terbaik akan di umumkan esok harinya (Senin,20/4)

Diakhir lomba, Bima menerima bantuan aksi peduli museum perjuangan hasil donasi para peserta sebesar 50.000.000,-. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti opening Hotel 101. Acara ditutup dengan pelepasan beberapa burung dara sebagai lambang persahabatan.(yana/yani/rahmat)