Beranda >

Berita > Hadiri Reses Anggota DPRD, Dedie Sampaikan Apresiasi Kepada Para Ibu


10 Juli 2020

Hadiri Reses Anggota DPRD, Dedie Sampaikan Apresiasi Kepada Para Ibu

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim secara khusus menyampaikan apresiasi dan penghargaannya kepada para ibu di Kota Bogor yang kurang lebih selama 4 bulan telah berjuang mendidik anak-anaknya dirumah selama masa pandemi Covid-19.

Hal ini dikatakannya saat menghadiri reses anggota DPRD Kota Bogor, Anita Primasari Mongan di Kp. Rau, Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jumat (10/07/2020).

Seperti diketahui, sejak pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), kegiatan belajar mengajar di sekolah terpaksa diliburkan guna memutus penyebaran atau mengurangi penularan Covid-19 di Kota Bogor. Anak-anak diminta untuk mengikuti pelajaran secara daring.

"Ditengah pandemi Covid-19 yang berdampak bagi banyak sektor, seperti diantaranya pendidikan, kesehatan, sosial dan ekonomi," kata Dedie dihadapan warga yang didominasi kaum Ibu.

Menurutnya, dibutuhkan tingkat kesabaran yang cukup tinggi dalam menghadapinya. Dengan kesabaran yang ekstra di tengah masa pandemi Covid-19 dan dampak pada ekonomi yang berat, para ibu senantiasa memberikan sentuhan pendidikan bagi anak-anaknya saat kegiatan belajar mengajar di sekolah belum dimulai.

"Peran para ibu dalam menjaga dan mendidik keluarganya agar senantiasa bersabar, merupakan sesuatu yang perlu diapresiasi," jelasnya.

Sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor, Dedie mengajak warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutus penyebaran dan penularan Covid-19 di Kota Bogor, khususnya memasuki masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang berarti ada kelonggaran dalam menjalankan beraktivitas.

Kondisi yang ada, ujar Dedie tidak hanya dihadapi dan dialami warga Kota Bogor, namun juga hampir diseluruh dunia menghadapi tantangan yang sama. Kondisi tersebut juga mempengaruhi pendapatan Kota Bogor dari sektor pajak.

Dedie juga mengajak warga untuk berinovasi dalam menghadapi kondisi yang ada dengan memanfaatkan potensi di sekitar tempat tinggalnya.

Anggota DPRD Kota Bogor, Anita Primasari Mongan Daerah mengatakan, akan menampung aspirasi warga yang telah disampaikan.

Sementara, Camat Tanah Sareal, Asep Kartiwa berharap semoga reses ini mampu menjadi jembatan bagi keinginan warga. "Mudah-mudahan kebutuhan warga Kp. Rau terpenuhi," harapnya. (Prokompim)

 

 

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk