Beranda >

Berita > Ulang Janji Pramuka Kwarcab Kota Bogor Digelar Khidmat di Tengah Pandemi


14 Agustus 2020

Ulang Janji Pramuka Kwarcab Kota Bogor Digelar Khidmat di Tengah Pandemi

Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Bogor menggelar Ulang Janji Pramuka, di SDN Papandayan, Jalan Papandayan, Kota Bogor, Jumat (14/8/2020). Di tengah Pandemi Covid-19, kegiatan yang rutin dilaksanakan memperingati HUT Pramuka ini digelar secara sederhana tanpa mengurangi kekhidmatan acara.

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengatakan, Ulang Janji Pramuka bertujuan untuk mengingatkan anggota Pramuka terhadap janji yang harus terus dipegang teguh, yakni berjanji melaksanakan perintah agama, mengabdi kepada masyarakat dengan tulus, ikhlas tanpa motivasi apapun, suci dalam pikiran, perbuatan, perkataan dan lainnya.

Ade menuturkan, meski digelar sederhana hanya dengan satu obor yang dikelilingi 10 anggota Pramuka yang mengucapkan Ulang Janji Pramuka secara bergantian, nuansa khidmat lebih terasa, apalagi acara disiarkan langsung secara streaming di semua Kwartir Ranting Pramuka se-Kota Bogor.

"Saya tidak menyangka Ulang Janji Pramuka yang sederhana ini malah terasa lebih khidmat. Ini salah satu bukti Pramuka siap setiap saat dalam situasi apapun, mau secara virtual. Bagi Pramuka Ulang Janji itu suatu keharusan," ungkap Ade.

Ade menambahkan, di masa Pandemi Covid-19 ini tidak ada kegiatan Pramuka yang berubah hanya saja dilakukan secara virtual. Sebaliknya, Pramuka ikut menjadi motor penggerak kebaikan dengan melakukan gerakan nasi bungkus di ranting, membuat dan membagikan masker dan ikut menyosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Harapan kami semoga anggota Pramuka bisa menjadi patriot yang santun dan menjadi yang terdepan di setiap kondisi," pungkas Ade. (Prokompim :fla/hari/pri)