Beranda >

Berita > Warga Bogor Meriahkan Jomblo Festival


24 Mei 2015

Warga Bogor Meriahkan Jomblo Festival

Memeriahkan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-533 tahun 2015, Raibon ART menggelar Jomblo Festival Sabtu (23/5). Acara berlangsung di Ruang Rapat I Balaikota Bogor.

Ketua panitia Tresna Nugraha menjelaskan Jomblo Festival ini bertujuan untuk mengangkat budaya Jawa Barat dan mengenalkan pariwisata Kota Bogor dengan tema yang menarik bagi anak muda. "Festival ini diikuti 300 orang dari Kota dan Kabupaten Bogor juga dari luar Bogor," ungkapnya.

Jomblo Festival diisi dengan stand up comedy, aksi melupakan mantan, tari tradisional, malam puisi Bogor, aksi sosial, teater, UKM seni dan budaya Universitas Pakuan, dan Bogor vidgram/ beat box.

jomblo112

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf) Kota Bogor Shahlan Rasyidi berharap festival yang baru pertama kali dihelat ini dapat membawa angin segar. "Terutama bagi para jomblo agar tidak jomblo lagi," helanya ringan. Festival inipun, lanjut Shahlan, diharap menjadi inspirasi bagi para peserta.

Mengenai aspek wisata yang menjadi tujuan festival ini, disampaikan Shahlan, memang menjadi andalan Kota Bogor sebagai tujuan wisata kedua di Jawa Barat bagi masyarakat Indonesia. "Sektor ini menjadi penyumbang PAD kedua terbesar untuk Kota Bogor," jelasnya.

Dan sejalan dengan kampanye Bogoh Ka Bogor yang menjadi subtema HJB ke 533, Shahlan mengajak untuk bersama-sama mencintai Bogor. "Bogor itu masyarakatnya heterogen, tapi sesama warga Bogor kita harus mencintai Bogor, dalam arti memelihara," kata Shahlan. (Met/Gus) dkw