Beranda >

Berita > Usmar : Ibadah Harus Diimplementasikan Dalam Keseharian


26 Mei 2015

Usmar : Ibadah Harus Diimplementasikan Dalam Keseharian

 

Peringatan Isra Mi’raj diharap menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas iman dan takwa. Demikian tema yang diangkat dalam gelaran Pemerintah Kota Bogor memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1436 H, Selasa (26/5). Acara yang berlangsung di Mesjid At-Taqwa Komplek Balaikota Bogor tersebut menghadirkan penceramah KH. Sopian Shidiq pimpinan Majelis Ta’lim Cilendek, Bogor Barat Koa Bogor. 

Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan  peringatan Isra Mi’raj ini seharusnya menjadi momen untuk menilai sejauh mana implementasi ibadah kita dalam kehidupan sehari-hari. “Minimal untuk kebaikan diri kita sendiri, lebih tinggi lagi untuk kebaikan keluarga dan lebih besar lagi untuk kebaikan masyarakat sekitarnya,” jelasnya. Usmar mencontohkan peran birokrasi yang memiliki tugas fungsi melayani masyarakat. Menurutnya, keutamaan ibadah khususnya shalat, harus betul-betul terimplementasi dalam tugas fungsi keseharian di tengah-tengah masyarat.

Pada kesempatan itu Usmar juga menyampaikan bahwa di masyarakat saat ini sedang banyak muncul isu-isu yang meresahkan, seperti beredarnya beras plastik. “Ini perlu diwaspadai. Seluruh unsur masyarakat apalagi unsur aparatur terbawah di tingkat Kelurahan, RT/ RW harus terlibat dan betul-betul mampu mengedukasi masyarakat,” bebernya. Saat ini, lanjut Usmar, Pemkot Bogor masih mampu mencegah dan menaggulangi isu tersebut, tapi Usmar mengingatkan agar warga tetap waspada.(Met/Gus)