Beranda >

Berita > Peringati HJB, Dinkes Gelar Sosialisasi PHBS


31 Mei 2015

Peringati HJB, Dinkes Gelar Sosialisasi PHBS

Memperingati Hari Jadi Bogor ke-533 Dinas Kesehatan menggelar sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di lapangan Sempur dengan cara senam bersama, penyuluhan dan pemeriksaan status Gizi, pemeriksaan HIV dan konseling cara berhenti merokok. Hal tersebut dikatakan Kepala Bidang PKM dr. Ratna Junita yang didampingi Kepala Seksi Promkes Nia Kuniasih saat ditemui di lapangan Sempur, Sabtu (30/5).

Menurut dr. Ratna Dinas Kesehatan dalam kegiatan ini menggandeng puskesmas Sempur, Fema IPB, Kelurahan dan Instruktur Senam dari luar dengan sasaran warga yang berada di wilayah Kecamatan Bogor Tengah dengan target sebanyak 250 orang.

sosktr12

Ditambahkannya selain di lapangan Sempur, Dinas Kesehatan bekerja sama LSM No Tobbaco, Amar dan komunitas lainnya juga menggelar kampanye Simpatik menghimbau masyarakat agar anti tembakau. Kampanye diawali di Tugu Kujang yang dilanjutkan dengan pawai berjalan kaki menyusuri Jl. Otista menuju kawasan Balaikota Jl. Ir. H. Juanda No. 10.

Sepanjang perjalanan sambil membawa spanduk bertuliskan Say No Tobbaco, anti merokok dan kata-kata lainnya orator rombongan juga berteriak mengajak masyarakat agar berhenti merokok. Aksi ini menarik perhatian warga yang berpapasan dan juga pengendara kendaraan yang melintas di sepanjang jalan yang dilalui rombongan kampanye. (Tria/Lani)