Beranda >

Berita > Meriahkan HJB, SDN Julang Gantung 600 Payung


31 Mei 2015

Meriahkan HJB, SDN Julang Gantung 600 Payung

600 siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dengan berpakaian Kebaya dan baju kampret serta membawa payung berwarna-warni meriahkan Karnaval yang digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor ke-533 yang diselenggarakan SD Negeri Julang, Sabtu (30/5).

Karnaval yang menempuh jarak kurang lebih 1 Km menurut kepala SD Negeri Julang Indah kegiatan ini mirip helaran kecil-kecilan seperti yang digelar Pemkot sore hari ini. Rute yang ditempuh hanya mengitari jalan-jalan yang dekat dengan sekolah. “Dari Jl. Julang ke Jl. Walet terus Jl. Jalak dan kembali lagi ke Jl. Julang,” kata Indah.

Kegiatan lainnya yang digelar SD Negeri Julang yaitu mendesain payung. “Setiap anak mulai dari kelas I sampai V kami himbau membawa payung lalu kita perintahkan mereka membuat nama dan menuliskan HJB 533 di payungnya masing-masing,” ujar Indah. “Payung-payung tersebut selanjutnya kami pasang di halaman dan di sekitar sekolah,” lanjutnya.

cijulang12

Masih dalam rangkaian memperingati HJB ke-533, dikatakan Indah Marching Band siswa-siswi SD Negeri Julang juga kemarin tampil dalam acara pembukaan Bogor Expo yang digelar di lapangan Softball GOR pajajaran. “Hari ini pukul 11.00 siang mereka juga akan mengikuti lomba Festival Open Marching Band ke-XV di GOR Indoor Pajajaran,” imbuhnya.

Terkait dengan Hari Jadi Bogor ke-533 disebutkan Indah karena anak-anak tinggal di Kota Bogor maka dirinya selalu mengingatkan agar mereka mau mencintai Bogor atau Bogoh Ka Bogor dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, harus menjaga kebersihan dan juga harus pintar. “Mudah-mudahan kedepannya anak-anak menjadi warga Bogor yang baik dan selalu mendukung program-program pemerintah Kota Bogor,” pungkasnya. (Tria/Lani)