Beranda >

Berita > Bogor Fokus Tangani Sampah Dari Hulu


04 Juli 2015

Bogor Fokus Tangani Sampah Dari Hulu

Tahun ini Kota Bogor akan membangun 16 tempat pengolahan sampah 3 R. Ke depannya, Kota Bogor akan berusaha semaksimal mungkin menangani sampah sedini mungkin, mulai dari hulu. Kota Bogor bergerak untuk mengurangi produksi sampah mulai dari hulunya, dengan mengedukasi warga mengurangi penggunaan kantong plastik.

Hal ini disampaikan Walikota Bogor ketika menerima kunjungan 300 tenaga fasilitator lapangan 3R Indonesia wikayah tengah di Plasa Balaikota pada Sabtu, (4/7). "Warga Kota Bogor, kita budayakan memilah dan memilih sampah. Inilah yang sulit.  Namun, bagaimanapun juga kita akan tetap mengedukasi dan meyakinkan warga untuk memilih dan memilah sampah mulai dari lingkungannya, utamanya dari lingkungan keluarga," jelas Bima.

tfld12

Lebih lanjut Bima menyampaikan, secara keseluruhan Kota Bogor telah mendirikan 40 Bank Sampah dan tahun ini akan dibangun tujuh. "Saya perintahkan setiap kelurahan memiliki 1 bank sampah. Namun hal itu masih terbentur beberapa kendala seperti lahan dan warga yang perlu diedukasi. Mudah-mudahan dengan kunjungan dan kehadiran rekan-rekan mampu memotivasi warga Kota Bogor untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan lingkungan, karena kebersihan sebagian dari iman," ujar Bima. (tria/rahmat) editor: ARW