Beranda >

Berita > 45 Anggota Pramuka Kota Bogor Jadi Pembawa Panji di HUT Pramuka Nasional


26 Juli 2015

45 Anggota Pramuka Kota Bogor Jadi Pembawa Panji di HUT Pramuka Nasional

45 anggota pramuka kota Bogor mendapat kehormatan untuk tampil sebagai pasukan pembawa panji di puncak peringatan Hari Pramuka ke-54 tingkat nasional. Mereka akan tampil dihadapan Presiden Joko Widodo yang akan bertindak sebagai pembina upacara pada tanggal 16 Agustus 2015 di Bumi Perkemahan Cibubur.

Hal ini disampaikan Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor, Nurwali, saat meninjau latihan pasukan pembawa panji di Plasa Balaikota Bogor pada Sabtu (25/7). “Ini sebuah kehormatan bagi Kwarcab Kota Bogor karena anggota 45 pramuka kota Bogor yang terdiri dari anggota penegak dan pandega mendapat kehormatan tampil dihadapan Presiden Republik Indonesia,” terang Wali.

kibraka12

Menurut Wali, kehormatan ini berkat kepercayaan Kwarda Jawa Barat yang sebelumnya telah ditunjuk oleh Kwarnas untuk menyiapkan petugas upacara peringatan HUT Pramuka tingkat nasional. “Kemudian Kwarda Jawa Barat yang meminta Kwarcab kota Bogor menyiapkan pasukan pembawa panji dan Kwarcab kota Bogor Sukabumi yang menyiapkan pemimpin upacara,” bebernya.

Sementara itu, Protokol Kwarda Jawa Barat, Giri menyebutkan kesiapan pasukan pembawa panji dari Kwarcab Kota Bogor telah mencapai 60 persen. “Alhamdulilah sejauh ini, dari kurang lebih latihan seminggu, sudah tergambar perkembangan yang baik. Kita menargetkan seminggu sebelum gladi resik, pasukan telah siap tempur,” ujarnya. ARW foto; AGUS