Beranda >

Berita > 100 Peserta MOKA Siap Promosikan Bogor


05 September 2015

100 Peserta MOKA Siap Promosikan Bogor

Pemilihan Mojang Jajaka (MOKA) Kota Bogor Tahun 2015, mulai memasuki tahap akhir menuju final. Sebanyak 100 calon pasangan MOKA, yang terdiri dari 34 Jajaka dan 66 Mojang mengikuti kegiatan Lomba Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Bogor yang diselenggarakan di Ruang Rapat I Balaikota, pada Sabtu (5/9). Acara lomba pasanggiri dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Budaya, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Syahlan Rasyidi.

Menurut Syahlan, banyaknya potensi kepariwisataan di Kota Bogor, membutuhkan duta-duta yang kompeten untuk menginformasikan tentang dunia pariwisata Kota Bogor. “Tujuan utama dari Lomba Pasanggiri ini adalah untuk meperkenalkan dan mempromosikan budaya Kota Bogor dala skala nasional maupun internasional. Dan menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai warga Kota Bogor untuk memperkenalkan semangat BogohKaBogor. Tugas MOKA itu banyak sekali mulai dari bidang kesehatan, kebersihan, pariwisata, pendidikan serta bidang-bidang yang lainnya,” ujarnya.

Sementara itu Ketua pelaksana Lomba Pasanggiri Moka Kota Bogor Tahun 2015, Ryan Wica Rinaldi dalam laporan mengungkapkan, para MOKA yang akan terpilih adalah generasi muda pilihan yang menguasai seluk beluk Kota Bogor. “Untuk itu, diperlukan terobosan dalam penilaian agar menghasilkan MOKA yang handal, berkualitas, berdaya saing tinggi serta berpengetahuan yang luas,” cetus Ryan


IMG_5829
Menurut Ryan, dari 100 peserta yang ikut dalam seleksi, akan dikerucutkan menjadi 30 peserta Mojang Jajaka yang maju mengikuti babak final Mojang Jajaka Kota Bogor Tahun 2015. “Babak final rencananya diselenggarakan pada tanggal 18 September 2015, di Gedung Kemuning Gading Kota Bogor. Nantinya Mojang Jajaka Kota Bogor yang berhasil terpilih akan mewakili Kota Bogor diajang sama Tingkat Provinsi Jawa Barat,” ujarnya.

Diakhir acara pembukaan, secara simbolis Syahlan mengalungkan tanda peserta kepada dua perwakilan peserta MOKA Kota Bogor. Selanjutnya bersama beberapa nara sumber yang berasal dari Dinas Budaya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menyampaikan materi yang menitik beratkan Kepariwisataan yang ada di Kota Bogor. (rahmat).