Beranda >

Berita > AKBP Andi Herindra Rahmawan, Kapolres Bogor Kota Yang Baru


05 Oktober 2015

AKBP Andi Herindra Rahmawan, Kapolres Bogor Kota Yang Baru

Jumat (2/10), berlangsung serah terima jabatan Kapolres Bogor Kota dari ABKP Irsan kepada AKBP Andi Herindra Rahmawan di IPB International Convention Center (IICC) Jalan Pajajaran Kota Bogor. Walikota Bogor, Bima Arya menyampaikan ada tiga yang paling dkenangnya selama berinteraksi dengan AKBP Irsan. “Kreatif, humoris dan refonsif. Mas Irsan adalah sosok polisi yang sangat kreatif,” katanya.

Pada kesempatan ini, Bima pun menyampaikan terima kasih atas nama Pemerintah Kota Bogor Bima atas semua sumbangsih pemikiran dan peran. “Semoga diberikan kesehatan, kesabaran dan kekuatan dalam menjalankan tugas cemerlang karirnya hingga mendapatkan bintang,” kata Bima.   

Kepada AKBP Andi Herindra Rahmawan, Bima menyampaikan selamat pulang kampung, karena SMP dan SMA-nya di Kota Bogor. “Jadi, saya tidak menyampaikan selamat datang di Kota Bogor. Mas Andi tugas kita berat ke depan. Contohnya tawuran di Kota Bogor ini tidak bisa kita sikapi dengan main-main. Saya dengan Mas Irsan terakhir dengan Pa Dandim berdiskusi tawuran ini tidak bisa hanya patroli seminggu sekali atau semingu dua kali, tetapi harus ada sentuhan-sentuhan lain yang lebih serius, karena bukan kenakalan lagi, tetapi sudah kriminalitas. Narkoba juga begitu dan berbagai macam sosial lainnya. Itu PR kita kedepan, tetapi Insya Allah dengan niat baik dan kebersamaan tidak bisa yang tidak selesai,” papar Bima           

Sementara itu, AKBP Irsan yang mendapatkan jabatan baru menjadi Wakapolres Jakarta Barat dalam sambutannya mengatakan, 24 Oktober tahun lalu dirinya juga berdiri ditempat ini dalam acara yang sama. “Disambut sebagai Kapolres Bogor Kota. Artinya, selama satu tahun kurang dua hari menjabat sebagai Kapolres Bogor Kota,” kata Irsan.

polres12

Kesan yang kami terima, yang didapatkan di Kota Bogor ini, yaitu kebersamaan yang paling utama. Alhamdulillah dengan kebersamaan ini kita dapat melewati semua rintangan dan dapat melaksanakan tugas yang baik walaupun tentunya masih ada sedikit kekurangan di sana-sini,” papar Irsan.

AKBP Irsan pun memohon maaf apabila dalam pergaulan sehari-hari ada kata perbuatan atau tingkah laku yang tidak berkenan. “Selanjutnya saya memohon pamit untuk kembali ke Jakarta melakukan tugas  sebagai Wakapolres Metro Jakarta Barat,” tuturnya.  

Sedangkan, Kapolres Bogor Kota yang baru AKBP Andi Herindra Rahmawan menyampaikan kebahagiannya pada malam pisah sambut ini. "InsyaAllah Kedepan tugas mulia ini akan kami teruskan. Tentunya tugas mulia ini tak bisa kami lakukan sendiri, jadi saya berkenan dapat diterima walaupun kami sadar tidak bisa melakukan ini sendiri. Oleh karena itu kami mohon dukungan dari Walikota, senior-senior kami di TNI dan selamat bertugas kepada senior saya AKBP Irsan. Dan saya memohon dukungan semua para pihak, senior-senior kami di Polri dan TNI, supaya dapat mengemban amanah menjaga Kota Bogor dengan baik," kata Andi. (Met/Gus) editor  ARW