Beranda >

Berita > Suharman, Kalapas Paledang Yang Baru


07 Oktober 2015

Suharman, Kalapas Paledang Yang Baru

Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Paledang Kota Bogor menggelar Serah Terima Jabatan  dan pisah sambut Kepala Lapas dari Dwi Nastiti, Bc Ip kepada Suharman, Bc IP pada Rabu (7/10) di Graha Sahardjo Lapas Paledang.

Dwi Nastiti menjadi kepala Lapas kelas IIA Paledang Bogor selama 10 bulan 2 hari. Selanjutnya, Dwi akan menjadi Kepala Bagian Kepegawaian Direktorat Jendral Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementrian Hukum dan HAM. “Saya berterima kasih kepada rekan dan sahabat yang telah mengabdi di Lapas Paledang kelas II A serta kepada semua pihak baik dari unsur Muspida serta sahabat,” terangnya.

Saat ini, kata Dwi, ada 940 warga binaan yang harus dibina dan menjadi tanggung jawab bersama. “Apa yang selama ini kita lakukan dalam saling mendukung dan membina warga binaan Lapas harus terus dilanjutkan dan ditingkatkan lagi,” ujar Dwi. 

sertijab14

Sementara itu, kepala Lapas Kelas IIA Paledang Bogor yang baru Suharman yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub Direktorat Pemasyarakatan (Ditjen PAS), menyampaikan, sebagai langkah awal, bahwa ke depan akan melakukan konsolidasi dengan Pemkot Bogor juga menjalin komunikasi. “Juga akan melanjutkan program-program pembinaan yang sudah berjalan dan memang harus diakui jumlah warga binaan sekitar 940 orang sudahi over kapasitas,” paparnya.

Sedangkan Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat menyampaikan selamat kepada Kalapas kelas IIA Paledang Kota Bogor yang baru. “Kami memandang amanah tugas ini merupakan sebuah amanah tugas yang besar dan penting. Karena LP merupakan salah satu lembaga yang memiliki posisi strategis khususnya dalam upaya menegakan wibawa hukum,” kata Ade.

Dalam acara tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Kota Bogor Untung Wahyudi Maryono, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono, dan Kepala Kejaksaan Negeri Bogor, Katarina Endang Sarwestri.(Met/Gus) editor ARW