Beranda >

Berita > SDN Polisi 4 Juara Umum BMBC


23 Oktober 2015

SDN Polisi 4 Juara Umum BMBC

Walikota Bogor, Bima Arya menerima Tim Marching Band SDN Polisi 4 di Ruang Rapat III Balaikota pada Selasa (20/10) lalu. Tim marching band SDN Polisi 4 baru saja mengikuti lomba Bandung Marching Band Championship ke – VI di Bandung pada tanggal 16, 17 dan 18 Oktober 2015.

Pada ajang tersebut,Tim Marching Band SDN Polisi 4 Kota Bogor meraih prestasi gemilang dengan memboyong predikat sebagai juara umum I. Hasil ini merupakan akumulasi dari prestasi yaitu Solo hornline juara 2,  Front essemble juara 1,  Best Music Percussion juara 1,  Best Music juara 1,  Best General Effect juara 1,  Best Visual juara 3,  dan Colorguard juara 3.

Bima merasa bangga karena SDN Polisi 4 Kota Bogor sudah mengharumkan nama Kota Bogor. “Rasa bangga saya itu double. Bangga sebagai Walikota ketika ada sekolahnya yang juara juga bangga sebagai alumni SDN Polisi 4. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang mendukung dan banyak pengorbanan untuk anak,” ujarnya.  

Kata Bima, anak SDN Polisi 4 harus percaya diri, karena kuncinya ada dua yaitu ikhtiar dan doa, serta anak-anak tidak akan mungkin sukses jadi juara tanpa doa orang tua. “Karena ada peran orang tua di balik kesuksesan kita semua. Jadi doakan terus orang tua dan hormati orang tua serta para guru semua, mudah-mudahan nanti suatu saat ada alumni SDN Polisi 4 menjadi Walikota Bogor,“ jelasnya.

Kepala Sekolah SDN Polisi 4, Yayah Komariah mengungkapkan, Marching Band SDN Polisi 4 berlatih terus menerus selama 6 bulan yang berawal dari kemenangan di tingkat Jabodetabek yang berlangsung di GOR Pajajaran yang keluar sebagai juara I. “Sekarang alhamdulillah bisa meraih juara umum, dan  ini tidak lepas karena Bapak selalu memberi motivasi kepada kami. Lamun ngahiji pasti kahiji benang,” ungkapnya. (Gus). editor ARW