Beranda >

Berita > FBBN Icon Baru Kota Bogor


27 November 2015

FBBN Icon Baru Kota Bogor

Wali Kota Bogor, Bima Arya menyatakan Festival Bunga dan Buah Nusantara sebagai ikon baru Kota Bogor yang akan menjadi agenda tahunan seperti festival lain yakni Hari Jadi Bogor dan Cap Go Meh. "Pemerintah Kota Bogor mendukung penuh pelaksanaan Festival Bunga dan Buah Nusantara yang menjadi komitmen bersama mengembangkan bunga dan buah nusantara agar menjadi daya tarik nasional," kata Bima.

"Festival Bunga dan Buah Nusantara ini sudah menjadi iconik di Bogor bersamaan dengan penyelenggaraan Hari Jadi Bogor dan Street Festival Cap Go Meh yang sudah menjadi agenda tahunan. Kami mendorong agar kegiatan ini menjadi agenda tahunan Kota Bogor," imbuhnya.

fbbn7

Menurut Bima, memasuki tahun ketiga Festival Bunga dan Buah Nusantara menunjukkan komitmen dengan penyelenggaraan yang lebih besar dari tahun sebelumnya, melibatkan hampir 10.000 orang serta mendapat perhatian dari Presiden Joko Widodo yang berencana akan menghadiri pembukaannya.

"Dengan hadirnya 10.000 peserta, ditambah ada kegiatan temu bisnis yang dihadiri 48 bupati ini menjadi daya tarik luar biasa bagi Kota Bogor. Tentu berdampak pada penyewaan kamar hotel dan kunjungan wisata," katanya.

Bima menambahkan, pihaknya sudah membicarakan dengan IPB selaku penyelenggara sekaligus penggagas Festival Bunga dan Buah Nusantara, agar mencarikan "branding" dari kegiatan tersebut, mulai dari nama kegiatan agar lebih dipersingkat dan menarik, serta tanggal penyelenggaraan setiap tahunnya. (Tria/Lani)