Beranda >

Berita > Jokowi : Korpri Dituntut Memberi Pelayanan Publik Berkualitas


30 November 2015

Jokowi : Korpri Dituntut Memberi Pelayanan Publik Berkualitas

Upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 44 Tahun 2015 Tingkat Kota Bogor, Senin (30/11). Upacara peringatan berlangsung di Lapangan Sempur Kota Bogor dengan Walikota Bogor Bima Arya sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Umum Setda Kota Bogor Herry Karnadi sebagai Komandan Upacara.

Presiden RI Joko Widodo dalam sambutan yang dibacakan Walikota Bogor Bima Arya mengaku bangga atas kiprah Korpri yang terus berusaha untuk menguatkan eksistensinya, terus meningkatkan kompetensi dan kinerjanya dalam melayani masyarakat. “Memang tidak mudah, namun kesungguhan saudara-saudara untuk terus-menerus mengusahakan hal tersebut akan membuahkan hasil dan manfaat,” ujar Jokowi.

Presiden menyadari sepenuhnya bahwa baik dan buruknya pelayanan pemerintah kepada masyarakat berada di tangan para anggota Korpri. “Pengharapan masyarakat saat ini terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik sangat besar. Karenanya, saudara-saudara sebagai insan aparatur negara dituntut untuk mampu memberikan pelayanan publik yang semakin cepat, mudah, terjangkau dan terukur. Saya yakin dan percaya, saudara-saudara sanggup untuk melaksanakannya,” lanjutnya optimis.

puncakkopri2

Pada kesempatan HUT Korpri ini, Presiden juga meminta untuk memperhatikan lima amanat yang disampaikan. Pertama, lakukan percepatan reformasi birokrasi di semua tingkatan. Kedua, bangun mentalitas baru yang positif, yang berintegritas, yang memiliki etos kerja, dan yang berjiwa gotong royong. Ketiga, persiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsif terhadap perkembangan zaman. Keempat, jaga netralitas anggota Korpri dalam pesta demokrasi, khususnya Pemilu Kepala Daerah yang akan digelar akhir tahun ini. Terakhir, semua aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak produktivitas nasional dan daya saing bangsa. “Kita telah memasuki era baru, era persaingan yang bukan lagi antar daerah, antar kota ataupun antar provinsi, tetapi sudah memasuki persaingan antar negara,” pesannya.

HUT Korpri ke-44 Tingkat Kota Bogor diisi dengan penyerahan anugerah tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya Presiden RI tahun 2015. Ini merupakan tanda kehormatan yang dianugerahkan kepada Pegawai Negeri Sipil atas atas jasa-jasanya terhadap negara yang  telah mengabdikan diri selama 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun. Selain itu upacara juga dirangkai pemberian medali kepada atlet yang berprestasi pada ajang Pekan Olah Raga Pemerintah Daerah (Porpemda) Tahun 2015 di Sukabumi Jawa Barat. (Met/Gus)