Beranda >

Berita > Sanggar Edas Raih Penghargaan Nasional


26 April 2016

Sanggar Edas Raih Penghargaan Nasional

Sanggar Edas Kota Bogor sebagai wakil Provinsi Jawa Barat berhasil meraih penghargaan pada Festival Nasional Musik 2016  yang digelar di Palu, 23 April lalu. Penghargaan diberikan atas nama Ade Suarsa sebagai penata musik terbaik pada ajang festival yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Kebudayaan dan Kesenian, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Menurut Shahlan Rasyidi, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Bogor, terpilihnya Sanggar Edas  membuktikan, pembinaan seni di Kota Bogor berjalan baik. “Pada tahun lalu mereka terpilih sebagai  Penyaji Terbaik tingkat Jawa Barat. Berkat prestasi itulah mereka ditunjuk mewakili Jawa Barat untuk maju di tingkat nasional,” ungkapnya.

edas11

Prestasi tersebut menurutnya juga tidak terlepas dari festival seni kemasan yang rutin digelar setiap tahun. “Melalui festival ini Pemerintah Kota Bogor mendorong para seniman untuk memiliki kemampuan dan lebih berinovasi,” lanjutnya. Selain Ade Suarsa diharapkan menyusul kemudian Teh Indi yang menurut Shahlan sudah menampakan beberapa prestasinya. “Ditingkat BKPP berada di rangking terbaik dan mudah-mudahan di tingkat Jawa Barat pada tahun 2016  di bisa menjadi juara,” harapnya.

Terakhir Shahlan mengharapkan sanggar-sanggar seni di Kota Bogor agar terus berinovasi. Sebagaimana yang ditunjukan Teh Indi yang menghasilkan Terkungkung kesenian tradisional asli orang Bogor. (Tria/Lani-mor)