Beranda >

Berita > Dapat Apresiasi, Jumlah Peserta PKH Bertambah Jadi 17000 Sasaran


29 April 2016

Dapat Apresiasi, Jumlah Peserta PKH Bertambah Jadi 17000 Sasaran

Pemerintah Pusat memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan program Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Bogor. Untuk itu, Pemerintah Pusat menambah jumlah peserta program ini. Bila pada tahun 2015 jumlah peserta PHK sebanyak 8000, tahun 2016 naik menjadi 17.000 sasaran. Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman yang ditemui dalam kegiatan sosialisasi program PKH di Kecamatan Barat, Jumat (29/4/2016) mengungkapkan, program pemerintah yang digulirkan sejak tahun 2008 ini sangat bagus. Terbukti banyak warga yang tidak mampu sangat terbantu oleh program ini.

Pemerintah Pusat mengapresiasi Kota Bogor karena berhasil melaksanakannya secara terukur dalam mengentaskan kemiskinan. Pemerintah Kota Bogor pun terus melakukan intervensi ke pusat untuk menambah jumlah sasaran. “Hasilnya tahun ini terjadi penambahan sebanyak 9000 sasaran,” ujar Usmar didampingi Kepala Disnakersostran Kota Bogor Anas S Rasmana.

pkh7

Usmar menegaskan, tugas pemerintah daerah yang sangat penting adalah bagaimana aparatur pemerintah yang di lapangan membantu mensosialisasikan program ini agar bisa tepat sasaran, by name by address.

Senada dengan Usmar, Kepala Disnakersostran Anas S Rasmana mengatakan, agar program PKH betul-betul tepat sasaran seperti yang diharapkan, pihaknya gencar mensosialisasikan kepada pendamping PKH, Kepala Seksi Kemasyarakatan dan fasilitator. “Hari ini sosialisasi kami selenggarakan di Kecamatan Bogor Barat,” ujar Anas. Secara bertahap sosialisasi juga akan dilakukan di Kecamatan lainnya. (Tria/Lani-eto).