Beranda >

Berita > Skateboard Walikota Cup 2016 Diikuti Malaysia


30 April 2016

Skateboard Walikota Cup 2016 Diikuti Malaysia

Komunitas Skateboard Kota Bogor menggelar kompetisi skateboard, memperebutkan Walikota Cup 2016 Sabtu (30/4) di Skatepark Sempur. Kompetisi ini diikuti 140 skater dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri. Mereka dibagi empat kategori, masing-masing   U-15, Begginer, Open dan Skate Father.

Menurut Panitia Skateboard Walikota Cup 2016 Gema Sastra Nasution, kompetisi pertama di Kota Bogor ini tidak hanya diikuti skater dari Kota Bogor. Mereka datang dari  Bandung, Depok, Timika, Bali, Pontianak, Sukabumi, Jakarta, Garut, Semarang, Jogja, Cianjur, Padang, Cengkareng, Bekasi, Tasikmalaya, Majalaya hingga Malaysia. “Kami  akan memberi penghargaan bagi pemenang best trick piramid, on box, on down rel, dan on down ledge," ujarna.

Menurut Gema, kompetisi skateboard Walikota Cup 2016 menunjukan eksistensi skateboard Kota Bogor sekaligus memperkenalkan taman khusus skateboard yang diresmikan sejak Maret 2015 itu. “Ini akan jadi kegiatan tahunan yang diharapkan bisa menjadi kompetisi yang lebih besar lagi,”lanjutnya.

Walikota Bogor, Bima Arya mengapresiasi sekaligus bangga dengan adanya kompetisi yang memanfatkan fasilitas Skatepark satu-satunya di Kota Bogor. Kompetisi ini jadi awal dalam menyalurkan kreatifitas dan bakat anak muda dalam olaharaga ekstream skateboard ke tingkat yang lebih tinggi. “Masih banyak fasilitas yang harus diperbaiki terutama terkait peralatan keamanan peserta agar lebih terjamin,” kata  Bima (fla/poto agus,met-mor)