Beranda >

Berita > Pemkot Bogor Berikan Perhatian Khusus kepada Anak Istimewa


03 Mei 2016

Pemkot Bogor Berikan Perhatian Khusus kepada Anak Istimewa

Pada momen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2016 kemarin, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor ingin memberikan perhatian yang lebih besar lagi kepada anak-anak istimewa dan terlebih kepada anak-anak berkebutuhan khusus. Penegasan itu disampaikan Walikota Bogor Bima Arya usai menghadiri Gebyar Anak Istimewa dalam rangka Hardiknas, di SDN Perwira, Jalan Perwira, Bogor Tengah, Senin (02/05/16).

Selain dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan Fahrudin, juga sejumlah kepala sekolah inklusif se-Kota Bogor dan Kepala Sekolah SDN Perwira Neneng Sumiati beserta para guru pendamping. "Karena, hakikat dari pendidikan ini adalah untuk semua, dari seluruh latar belakang berhak mendapatkan pendidikan yang berkualitas," papar Bima.

Oleh sebab itu, Bima meminta kepada Dinas Pendidikan untuk memberikan komitmennya yang lebih serius lagi dalam hal penganggaran dan hal-hal lainnya yang dibutuhkan oleh seluruh anak-anak istimewa dan berkebutuhan khusus. "Kita perlu memberi perhatian supaya anak berkebutuhan khusus tidak hanya membanggakan orangtuanya, tapi menjadi kebanggan semua. Kebanggaan Pemerintah Kota Bogor, kebanggaan Indonesia," tegasnya.

perwira44

Bima meyakini jika tidak ada hal yang tidak mungkin bila seandainya segala sesuatu dipikirkan dan dikerjakan bersama. Maka, pada kesempatan itu ia juga berpesan agar ke depannya perlu adanya hal-hal yang mesti diperbaiki. Termasuk didalamnya kualitas dan kuantitas para guru pendamping.

Pada kesempatan itu juga, Pemkot Bogor melalui Dinas Pendidikan menyumbangkan sejumlah dana kepada SDN Perwira yang dibutuhkan untuk peningkatan sarana dan prasarana serta kualitas seluruh siswanya. "Terakhir, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan guru pendamping di SDN Perwira ini yang telah membantu para anak didiknya agar kelak menjadi anak yang membanggakan," pungkasnya.

Dalam Gebyar Anak Istimewa ini, turut ditampilkan kebolehan para anak didik mulai dari tahfidz Al-Quran, menari, membaca puisi hingga menyanyi dihadapan walikota dan undangan yang hadir. Di saat yang bersamaan, siswa SDN Perwira memberikan cinderamata kepada walikota dan begitu pun sebaliknya. (Donni/Foto:Adit)