Beranda >

Berita > Lima Belas Ribu Bikers Akan Ziarah Qubro


04 Mei 2016

Lima Belas Ribu Bikers Akan Ziarah Qubro

Majelis Burdah Miftahussalamah dan Majelis Bikers se-Jabodetabek berencana melakukan Ziarah Qubro Tiga pada Minggu (8/5/2016) mendatang. Kegiatan ini diperkirakan akan diikuti lebih dari 15  ribu orang. Selain menziarahi beberapa makam ulama, mereka juga berencana  berdoa di Air Mancur. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Umum Majelis Burdah Miftahussalamah, Fajar Setiawan setelah bertemu Walikota Bogor, Bima Arya pada Rabu, (4//5).

Menurutnya, ziarah ini dilakukan untuk mempererat ukhuwah islamiah dan mempersatukan umat muslim se-Jabodetabek. Perjalanan dimulai dari Kampung Kambangan Cibedug jam 08.00 WIB menuju Empang - Lolongok - Pagentongan. “Dilanjut ke Air Mancur dan disitu kami akan menggelar doa  untuk bangsa,” ujar Fajar. Perjalanan dilanjut ke Pondok Pesantren Bakom - Kopo - Baru Tegal - Jogjogan dan selesai di Cilember.

bakers2

Pada audiensi itu Walikota Bogor selain menyatakan dukungannya juga mengingatkan panitia untuk mengantisipasi kondisi lalu lintas yang biasanya lebih pada pada akhir pekan. “Di lapangan harus terus berkordinasi dengan polisi dan DLLAJ,” kata Bima. Menanggapi hal itu menurut Fajar pihaknya sudah berkordinasi dengan Polisi baik dari Kota dan Kabupaten, agar tidak menimbulkan kemacetan dan mengganggu pengguna jalan lainnya. (fla/poto Adit-Mor)