Beranda >

Berita > Resmikan Pekan Panutan Pajak PBB P2, Usmar Pimpin Apel Pagi


11 Mei 2016

Resmikan Pekan Panutan Pajak PBB P2, Usmar Pimpin Apel Pagi

Bertepatan dengan Pekan Panutan Pajak PBB P2, Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman memimpin langsung Apel pagi, Rabu (11/5/2016).  Apel yang digelar di Plaza Balaikota Bogor, diikuti seluruh PNS di lingkungan Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Bogor, jajaran Dinas Pendapatan Daerah,  serta Camat dan Lurah se-Kota Bogor.

Dalam amanatnya Usmar mengungkapkan, banyak regulasi yang diturunkan dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah dan salah satunya mengenai kewajiban pembayaran pajak. Sejak tahun 2013 pembayaran pajak terutama PBB P2, sudah dilimpahkan kepada pemerintah daerah. Untuk itu Pemerintah Daerah memiliki kewajiban untuk meningkatkan PAD dari sektor penerimaan pajak.

Usmar menyampaikan apresiasia kepada para Camat dan Lurah se-Kota Bogor. Karena mereka ujung tombak PBB P2 Kota Bogor yang berkontribusi terhadap PAD. ”Melalui Pekan Panutan PBB P2 Kota Bogor mari jadikan keteladanan aparatur wilayah dan aparatur pemerintah kota Bogor sebagai wujud nyata dan contoh bagi masyarakat dalam membayar pajak,” ajak Usmar.

ausmar1

Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Bogor Daud Nedo Darenoh dalam laporannya mengatakan, dasar pelaksanaan pekan panutan PBB P2 adalah Perda No. 4 tahun 2016 tentang APBD Kota Bogor tahun anggaran 2016. PP No.2 tahun 2012 tentang PBB P2.

Kegiatan berlangsung selama dua hari tanggal 11 dan 12 Mei 2016 di Halaman Balaikota Bogor. Adapun maksud dan tujuannya sebagai salah satu rangkaian HJB ke-534 melalui Pekan Panutan Pembayaran PBB P2. Sedangkan tujuan dari kegiatan ini menurut Daud untuk memberikan teladan kepada masyarakat berkenaan dengan kedisiplinan aparat pemerintah dan stakeholder dalam membayar PBB P2. (Tria/Gus/Met-eto).