Beranda >

Berita > Olahraga Lari, Cara Lain Rebranding Kota Bogor


28 Mei 2016

Olahraga Lari, Cara Lain Rebranding Kota Bogor

Kegiatan olahraga lari menjadi salah satu cara untuk rebranding Kota Bogor yang sering disebut sebagai kota sejuta angkot menjadi kota sejuta taman. Hal itu dikatakan Walikota Bogor Bima Arya saat membuka Bogor Runners "Berlari untuk Taman" di Taman Ekspresi, Lapangan Sempur, Bogor Tengah, Sabtu (28/05/16). Lokasi tersebut sekaligus menjadi titik start dan finish kegiatan fun run yang diikuti ratusan pelari dari berbagai komunitas dan kota se Jadobetabek. “Ada yang berlari untuk pergaulan, ada yang berlari untuk kesehatan, dan ada juga yang lari dari kenyataan. Tapi, semua yang berlari disini sekarang untuk taman,” kata Bina yang disambut riuh para pelari.

Pada kegiatan fun run ini, seluruh peserta termasuk Bima akan berlari sejauh 10 kilometer. Rute yang ditempuh akan melewati jalan-jalan utama Kota Bogor dan tentunya dengan titik destinasi 10 taman yang telah dibangun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. “Lari ini kita akan menempuh 10 kilometer 10 taman dengan rute yang sudah dirancang panitia. Terima kasih kepada Bogor Runners dan semua peserta yang sudah datang berpartisipasi mengikuti acara ini,” ungkap Bima.

fesd1

Dirinya berharap agar semua peserta, khususnya yang berasal dari luar Kota Bogor, bisa merasa nyaman mengikuti kegiatan lari dari taman ke taman di Kota Hujan ini. “Mari kita lari untuk Kota Bogor, kota taman yang semakin nyaman dan membanggakan,” tuturnya.

Titik destinasi taman kota yang akan dilalui dalam rute fun run ini diantaranya adalah Taman Ekspresi, Taman Bogor, Taman Malabar, Taman Kencana, Taman Heulang, Taman Burung, Taman Air Mancur, dan Taman Peranginan. (Donni/Rahmat/Ismet/Agus) dkw