Beranda >

Berita > Usmar Bagikan Santunan di Majelis Taklim Harjasari


30 Juni 2016

Usmar Bagikan Santunan di Majelis Taklim Harjasari

Tidak kurang dari 900 anak yatim, dhuafa, dan janda mendapatkan santunan dalam kegiatan Pesta Yatim, Dhuafa, dan Janda. Kegiatan diselenggarakan Majelis Taklim Sa'adatud Daroenni RT 02/08 Kelurahan Harjasari, Bogor, Kamis (30/6/2016). Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman turut hadir sekaligus membuka kegiatan.

Pemberian santunan itu tidak hanya terbatas pada warga sekitar RT 02/08 saja, namun juga warga dari RW lainnya di Kelurahan Harjasari dan bahkan dari wilayah Kabupaten Bogor.

Ketua penyelenggara Iskandar menerangkan, kegiatan sosial di atas telah berjalan sejak tahun 90-an. Awalnya jumlah anak yatim yang disantuni sebanyak 10 orang. Namun kini pihaknya telah berhasil menyantuni hingga ratusan anak yatim, dhuafa, dan para janda.

"Alhamdulillah kegiatan santunan ini bisa terus dilaksanakan di setiap tahunnya, yaitu lima hari menjelang Hari Raya Idul Fitri. Tapi, ada juga agenda yang sama dilakukan yaitu setiap tanggal 10 Muharram," ungkap Iskandar.

Oleh karena itu, ia juga tidak lupa menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh donatur dan pihak-pihak lainnya yang telah turut membantu khususnya yang sudah memberikan donasinya hingga kegiatan tersebut dalam berjalan baik dan sukses.

"Tidak lupa juga kami haturkan terima kasih kepada wakil walikota yang telah bisa hadir mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan telah memberikan dukungannya," ungkap Iskandar.

Di tempat yang sama Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman mengapresiasi kegiatan santunan yang digagas oleh Majelis Taklim Sa'adatud Daroenni itu.

"Kegiatan ini sangat baik, apalagi santunan ini juga tidak hanya bagi warga sekitar majelis ini saja namun juga ke wilayah lainnya dan bahkan dari kabupaten juga ada. Ini patut dipertahankan dan harus terus dilaksanakan. Insya allah santunan pada 10 Muharram nanti akan dibantu," papar Usmar.

Terakhir ia juga berpesan kepada semua yang hadir agar lebih meningkatkan ibadahnya terutama di lima hari terakhir bulan suci Ramadhan 1437 H ini. "Selain tetap menjaga kesehatan, kita juga harus tetap menjaga sikap dan perilaku kita hingga datangnya hari yang fitri 1 Syawal nanti," pungkasnya.

Pada kegiatan santunan tersebut turut hadir Kabag Humas Setda Kota Bogor Encep Moch. Ali Alhamidi serta para tokoh masyarakat dan pengurus RT, RW, dan LPM. (Donni/Foto:Agus-eto)