Beranda >

Berita > Siswa SMA Insantama Siap Ke Jerman dan Belanda


22 Oktober 2016

Siswa SMA Insantama Siap Ke Jerman dan Belanda

Sebanyak 62 siswa SMA Islam Terpadu Insantama Kota Bogor,  Jumat (21/10)  berkunjung ke Wali Kota Bogor di Paseban Sri Bima Balaikota Bogor. Kedatangan mereka dimaksudkan untuk memohon doa restu, sebelum mengikuti Latihan Kepemimpinan Manajemen tingkat Akhir (LKMA) di Jerman dan Belanda pada 29 Oktober hingga 7 November 2016.

Pada kesempatan itu Bima Arya mengingatkan tentang pentingnya anak-anak muda mengetahui keinginan dan tujuan yang hendak mereka capai. “Semakin cepat kalian tahu apa yang diinginkan dan apa yang dituju dalam bidang apapun maka  itu akan semakin bagus,” katanya.

Bima pun berkisah tentang pengalamannya mulai dari SD hingga menjadi Walikota Bogor. ”Hidup saya dituntun oleh apa yang saya mau dan kemana saya menuju. Kunci untuk itu semua adalah berani mengeksplor, mendalami dan mengelaborasi dunia lewat berbagai aspek dan bidang,” tegasnya.

Sementara itu Karebet Wijayakusuma, Direktur Kesiswaan SMA Islam Terpadu Insantama Kota Bogor menjelaskan program latihan kepemimpinan yang  dimulai sejak siswa  masuk SMA Insantama. Program ini sudah berlangsung 5 tahun terakhir dan menjadi bagian dari rangkaian proyek Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) tingkat 1 hingga 3. “Kegiatan ini harus diikuti siswa secara berjenjang," jelasnya.

Kunjungan ke Jerman dan Belanda adalah implementasi dari LKMA yang khusus diikuti siswa kelas XII. Empat tahun sebelumnya, Malaysia, Jepang dan Australia menjadi negara tujuan para siswa yang secara mandiri mencari pembiayaannya. (rahmat/lani/silka/anita/dinar).Mor