Beranda >

Berita > SMA/SMK se-Jabar Dituntut Siap Terapkan UNBK


24 Januari 2017

SMA/SMK se-Jabar Dituntut Siap Terapkan UNBK

Pemerintah Provinsi Jawa Barat meminta kepada seluruh SMA/SMK se-Jawa Barat agar setidaknya 80 persen siap untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dalam dua bulan ke depan. Dengan UNBK, diharapkan ujian akan berjalan sangat baik, jujur dan jauh dari kebocoran soal.

Hal itu ditegaskan Kepala Balai Pelayanan Pendidikan dan Pendidikan Wilayah I Jawa Barat Heri Pansila saat menyampaikan sambutannya pada pembukaan Pekan Pendidikan Tinggi tingkat Kota Bogor ke III di Braja Mustika Convention, Selasa (24/1/2017).

"Target 80 persen itu karena adanya keinginan dari pengelola SMA dan SMK yang ingin menggunakan fasilitas milik SMP, dan SMP ini berada di bawah naungan Pemerintah Kota dan Pemerintah Kabupaten. Maka ini harus ada koordinasi dan komunikasi yang baik," papar Heri.

Apalagi, katanya, pemerintah juga sangat menginginkan hasil UNBK yang sangat baik. Baik yang dimaksud Heri adalah UNBK yang cerdas dan jujur. "UNBK yang tidak mencontek, tidak ada kebocoran soal," ujarnya seraya meminta kepada Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman untuk ikut memonitoring pelaksanaannya nanti.

Selain Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman, pada pembukaan pameran pendidikan tinggi itu juga turut dihadiri sejumlah staf dari Dinas Pendidikan dan beberapa kepala sekolah SMA/SMK negeri dan swasta se-Kota Bogor. (Donni/Foto:Lani-eto)