Beranda >

Berita > SD di Kota Bogor Terima Bantuan Peduli Sekolah


30 Maret 2017

SD di Kota Bogor Terima Bantuan Peduli Sekolah

Sebanyak 15 Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kecamatan Bogor Selatan, kota Bogor mendapatkan bantuan "Peduli Sekolah" dari Bank Jabar (BJB). Bantuan untuk pembangunan fasilitas sekolah tersebut secara simbolis diterima kepala sekolah dari masing-masing kepala sekolah di SDN Layung Sari, Kota Bogor. Kamis (30/03/17).

Perwakilan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Maman Suherman mengatakan, bahwa sekolah dasar perlu perhatian khusus, terutama dalam hal pembangunan WC yang bersih dan layak. "Rata-rata WC di sekolah dasar itu pintunya tidak ada dan kerannya rusak," kata Maman.

Hal senada diungkapkan Kepala Sekolah SDN Layung Sari 1 Kota Bogor, ia mengatakan bantuan tersebut sangat dibutuhkan dan menjadi motivasi, baik untuk guru maupun orangtua murid. "Di sini ada 345 murid dan karena terbatas setiap istirahat mereka pasti antre masuk WC," ungkap Kusnadi.

Kusnadi menambahkan, bahwa dengan adanya bantuan ini akan digunakan untuk pembangunan mushola dan ditargetkan April sudah rampung. "Kami akan menggunakan dana bantuan itu sebaik mungkin, seperti untuk perbaikan WC dan mushola yang nyaman dan lebih layak untuk murid," jelasnya. (mina/Nurachmat/fla/indra) SZ