Beranda >

Berita > Ulama dan Umaro Pererat Silaturahmi


23 Juni 2017

Ulama dan Umaro Pererat Silaturahmi

Dalam rangka mempereerat tali silaturahmi para ulama dan umaro, pimpinan Pondok Pesantren se-Kota Bogor menggelar buka puasa bersama di Aula PPIB Jl. Pajajaran Bogor, Jumat (23/06/2017).

Direktur Pusat Pengembangan Islam Bogor (PPIB) H. Ade Sarmili mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun. Tujuannya untuk mempererat silaturahmi antara ulama dan umaro se-Kota Bogor. Sinergi itu kata Ade dibangun tidak hanya pada tataran konsep dengan stakeholder kepemerintahan tetapi yang lebih penting dengan para kyai dan ulama.

Ade menyebut, masalah di Kota Bogor cukup pelik dan konflik. Wali Kota Bogor harus dibantu agar lebih ringan dalam melangkah, dalam membuat perencanaan dan bekerja. “Minimal Wali Kota kita bantu dengan doa karena doa itu bisa menembus tabir yang luar biasa,” katanya.

Jika selama ini Wali Kota dengan para alim ulama jarang bertatap muka kata dia, maka kegiatan ini menjadi media untuk bersilaturahmi. Melalui kegiatan ini pula kita ingin membangun sebuah bangunan komunikasi yang baik bagi para ulama dan Wali Kota. (Tria/Hari) SZ