Beranda >

Berita > Operasi Trantibum Malam Takbiran Kerahkan Ribuan Petugas Gabungan


24 Juni 2017

Operasi Trantibum Malam Takbiran Kerahkan Ribuan Petugas Gabungan

Ribuan petugas gabungan dikerahkan dalam pelaksanaan Operasi Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) dan Operasi Penertiban dan Kebersihan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kawasan Pasar Kebon Kembang dan sekitarnya, Sabtu (24/06/2017) malam.

Kepala DLH Kota Bogor Elia Buntang yang secara langsung memantau pelaksanaan operasi kebersihan mengatakan, ada 1.000 petugasnya yang dikerahkan. Elia menambahkan, selain petugas untuk mendukung dan mempercepat operasi pembersihan sampah yang ada di Pasar Kebon Kembang, pihaknya juga mengerahkan 5 alat berat yang disebar dan tidak hanya di Pasar Kebon Kembang.

Koordinator kegiatan Operasi Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) yang juga menjabat sebagai Asisten Tata Praja Kota Bogor Hanafi saat memantau pelaksanaan operasi yang akan berlangsung hingga pagi hari mengatakan, selain menjaga kebersihan dan kenyamanan operasi ini kedepanya bertujuan meminimalisir kemacetan yang ada dikawasan Pasar Kebon Kembang dan jalan MA Salmun. “Disamping itu kedepannya lahan parkir yang ada akan dibenahi, jadi tidak hanya para pedagangnya yang akan dibenahi,” ujar Hanafi.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Bogor Heri Karnadi usai Apel Gabungan menyampaikan semua personil Satpol PP Kota Bogor dikerahkan untuk pelaksanaan operasi ini. “Semua bergerak ke Pasar Anyar setelah sampai baru dipecah ke beberapa titik, tapi fokus full team masuk ke Pasar Anyar. Teknisnya fokus operasi hingga tengah malam setelah itu istirahat selanjutnya dipecah bergerak sesuai lokasi yang dibutuhkan untuk pembersihan,” jelas Heri.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor Rakhmawati menyebut telah mengerahkan seluruh personil yang dimiliki jajarannya dengan dibagi menjadi dua shift, yakni 100 personil untuk mendukung pelaksanaan Operasi Malam Takbiran dan 100 personil lagi tugas pada esok harinya. Hal ini menurut Rakhmawati demi menjaga dan membantu kelancaran lalu lintas saat warga merayakan Idul Fitri. (humas) SZ