Beranda >

Berita > Kota Bogor Raih Penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Pratama


28 Juli 2017

Kota Bogor Raih Penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Pratama

Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) tingkat Pratama yang diraih Kota Bogor dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menandakan bahwa Kota Bogor layak menuju Kota Layak Anak.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Bogor Artiana Yanar Anggraeni saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (28/07/2017).

Artiana menjelaskan, Penghargaan Kota Layak Anak tingkat Pratama merupakan penghargaan tingkat pertama bagi kota/kabupaten menuju ke arah Kota Layak Anak (KLA). Artinya penghargaan tingkat pratama yang diraih Kota Bogor merupakan penghargaan untuk tingkat pertama sebelum menuju ke tingkat berikutnya.

“Jadi untuk menuju ke tingkat KLA tentunya harus melalui beberapa tahapan, yaitu Madya, Nindya, Utama dan berikutnya barulah Kota Layak Anak. Penilaian setiap tingkatan dilakukan dua tahun sekali dan  mudah-mudahan dua tahun kedepan Kota Bogor bisa meraih tingkat Nindya,” harap Artiana.

Dia menyebutkan, dari 20 kota/kabupaten se-Jawa Barat yang diusulkan hanya 15 yang memperoleh penghargaan dan rata-rata meraih penghargaan tingkat Pratama. Salah satunya adalah Kota Bogor, penghargaan tersebut diterima langsung Wali Kota Bogor Bima Arya dari Menteri PPPA, Yohana Yambise di Pekanbaru, Riau, Sabtu (22/07/2017). (Tria/Lani) SZ