Beranda >

Berita > Festival Ecofun Go 2017, Wadah Pendidikan Lingkungan Bagi Anak-anak


27 Agustus 2017

Festival Ecofun Go 2017, Wadah Pendidikan Lingkungan Bagi Anak-anak

Wakil Kota Bogor Usmar Hariman bersama Park Miyeon, United Nation Volunteers (UNV) dan Emily G.Abraham, Programme Officer - UNV Indonesia dan Assistant Cultural Affairs Officer-Youth Outreach US Embassy secara resmi membuka acara Ecofun Go! Festival 2017 di Plaza Balaikota Bogor, Minggu (27/08/2017) pagi.

Kegiatan Ecofun Go! kata Usmar diharapkan mampu memberikan pembelajaran yang luar biasa bagi anak-anak melalui atrakasi permainan yang outputnya berupa pengetahuan tentang  lingkungan dan hal-hal positif lainnya dengan pendampingan para orang tua agar anak-anak tetap konsisten.

“ Pemerintah Kota Bogor sangat mengapresiasi kegiatan ini, apalagi kegiatan ini telah mendapat apresiasi dari organisasi internasional seperti PBB maupun dari kedutaan Amerika Serikat, bahkan bocoran yang saya terima kegiatan ini sudah berjalan sejak 2009 dan semoga kita dapat terus memberikan pembelajaran tentang lingkungan kepada anak-anak kita,” ujar Usmar.

Usmar menambahkan, pendidikan akan kesadaran terhadap lingkungan harus dipupuk sejak usia dini, sehingga pada dewasa kelak mereka betul-betul mampu menjaga dan melestarikan lingkungan.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Annisa Nurhasanah menerangkan Ecofun adalah komunitas yang berisikan para anak muda yang memiliki semangat dan kepedulian terhadap pendidikan lingkungan. Kegiatan Ecofun Go! yang dilaksanakan di Kota Bogor merupakan festival edukasi lingkungan lanjutan, sebelumnya telah dilaksanakan acara serupa di Myanmar dan Filipina.

Park Miyeon dalam sambutan menyampaikan permainan Ecofunopoly merupakan satu wadah permainan untuk mengedukasi tentang menjaga dan memelihara lingkungan bagi semua, tidak hanya bagi anak-anak semata. Emily G.Abraham mengungkapkan generasi muda Indonesia menurut Dutas Besar Amerika Serikat Donovan kesenangannya bertemu karena mampu menginspirasi dirinya dan bersemangat.

Acara Ecofun Go! 2017, yang dimulai sejak pagi hingga sore diisi ragam kegiatan diantaranya ragam perlombaan seperti daur ulang, mewarnai dan menggambar bagi anak usia TK/SD. Disamping itu, ada juga penganugerahan duta Ecofun serta expo dan stand dari Myanmar, Filipina dan Malaysia.(humas:rabas/indra) SZ

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk