Beranda >

Berita > KLPM Undang Wakil Wali Kota Sampaikan Hasil Produk Pemasaran


13 Oktober 2017

KLPM Undang Wakil Wali Kota Sampaikan Hasil Produk Pemasaran

Sebanyak 12 Kelompok Lumbung Pangan Masyarakat (KLPM) se-Kota Bogor yang tergabung dalam Asosiasi Lumbung menyampaikan aspirasinya kepada Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman. Penyampaian tersebut berlangsung di Sekretariat KLPM Saluyu I Kampung Cilubang Tonggoh RT 03/01, Kelurahan Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat, Jumat (13/10/2017).

Kepala Bidang Distribusi dan Ketahanan Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan Kota Bogor Sony Gumelar mengatakan, tujuan dari pertemuan ini untuk menyampaikan aspirasi atau keinginan dari pengurus KLPM. KLPM ada sejak tahun 2016 dan dikukuhkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bogor pada April 2017.

Berdasarkan hasil diskusi yang dilakukan beberapa waktu lalu, KLPM mengungkap tentang hasil produksi dan pemasaran. Meskipun luas lahan pertanian di Kota Bogor hanya 288 hektare namun mereka masih eksis dan mampu memproduksi gabah sebanyak 28 ton perminggu. Selain dari hasil sawah di Kota Bogor KLPM juga membeli gabah dari luar Kota Bogor.

Saat awal memproduksi, KLPM mentargetkan produksi mereka bisa diserap masyarakat sekitar dan pasar. Dinas Ketahanan Pangan berencana mendorong mereka meningkatkan harkat dan martabatnya. Salah satunya dengan membantu pemasaran sesuai dengan keinginan semua pengurus KLPM se-Kota Bogor.

“Oleh karena itu melalui pertemuan ini KLPM mengharapkan masukan dan dukungan Pemerintah Kota Bogor terkait persoalan pemasaran,” ungkap Sony. “Mudah-mudahan bapak Wakil Wali Kota Bogor bisa langsung menyampaikan langsung saran dan solusinya,” pungkasnya. (Tria/Hari-SZ)

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk