Beranda >

Berita > Bima : Kebersamaan dan Persatuan Harus Selalu Diperjuangkan Bersama


15 Oktober 2017

Bima : Kebersamaan dan Persatuan Harus Selalu Diperjuangkan Bersama

Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan terima kasih kepada pengurus dan jamaat Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Petra yang telah mengundang dirinya beserta Muspika menghadiri acara peresmian Gereja Baru GPIB Petra yang telah selesai direnovasi.

Ucapan terimakasih tersebut diungkapkan Bima dalam sambutannya saat meresmikan GPIB Petra di jalan KS. Tubun Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara Kota, Kota Bogor, Minggu (15/10/2017).

Bima juga menyampaikan selamat atas selesainya renovasi proses perbaikan gedung gereja GPIB Petra. Mudah-mudahan dengan selesainya renovasi ini bisa memberikan manfaat dan kebersamaan bagi jemaat khususnya.

“Pemerintah Kota Bogor sangat meyakini bahwa keberagaman adalah keniscayaan. Perbedaan adalah kewajaran tetapi kebersamaan dan persatuan harus selalu diperjuangkan bersama-sama,” jelasnya.

Menurut Bima, takdir Kota Bogor adalah sejarah dari Kota Bogor yang mengagungkan kebersamaan dalam keberagaman. Sampai kapanpun Kota Bogor akan selalu bersama dalam keberagaman.

“Adalah tanggung jawab pemerintah kota untuk memastikan, tanggung jawab saya, kepala dinas dan para Camat serta Lurah untuk memastikan warga Kota bogor bisa beribadah dengan aman nyaman dan tenang sesuai dengan kepercayaannya,” terangnya.

Ia mengaku merasakan di gereja ini aura optimis, positif dan memiliki energi yang luar biasa. Mudah-mudahan ini bisa dirawat dan dijaga bersama-sama. Apapun persoalan yang dihadapi, apapun agenda kedepan yang akan ada di Kota Bogor, baik itu pilkada, pilgub maupun pilpres tetapi kebersamaan akan menjadi satu bahasa.

Terakhir Bima juga meminta agar jemaat bisa mendoakan dan mendukung Pemerintah Kota Bogor untuk menuntaskan permasalahan, seperti kemacetan, kemiskinan, air bersih dan persoalan lainnya. “Dengan kebersamaan mudah-mudahan semuanya bisa menjadi lebih baik dari waktu ke waktu, dari masa ke masa,” pungkasnya.

Turut hadir pada peresmian GPIB Petra, Camat Bogor Utara Atep Budiman, Lurah Cibuluh Juandi Rahmaja, unsur Muspika Kecamatan Bogor Utara dan tamu undangan lainnya. (Tria/Adit-SZ)