Beranda >

Berita > Usmar : Mewarnai Melatih Saraf Motorik dan Sensorik Anak


17 Desember 2017

Usmar : Mewarnai Melatih Saraf Motorik dan Sensorik Anak

Galeri Qta bekerjasama dengan Lippo Plaza Keboen Raya Bogor menggelar kegiatan Mewarnai Kompetisi Sehat 2017 di Lippo Plaza Keboen Raya Bogor, Minggu (17/12/2017) yang diikuti pelajar Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Anak-Berkebutuhan-Khusus (ABK). Acara dibuka Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman. 
 
Dalam sambutannya Usmar mengaku sangat senang dengan kegiatan mewarnai atau kreasi menggambar dan lain sebagainya, tentu bagi orang tua ini bermanfaat untuk melatih saraf motorik dan sensorik.  “Jadi dimana antara khayalan bisa dipadukan di ruang gerak dan terwujudlah reaksi dari anak-anak kita berupa gambar,” katanya.

Menurut Usmar biasanya jika terus dilatih mewarnai dan menggambar akan menghasilkan sebuah karya yang luar biasa. “Itu bisa dilatih dari sedini mungkin karena anak-anak belum berkembang otaknya,” tuturnya.

Usmar juga menyampaikan terima kasih kepada galeri Qta yang telah memprakasai acara ini bekerjasama dengan Lippo Plaza Keboen Raya Bogor dan tentunya kegiatan ini tidak boleh berhenti serta harus terus dikomunikasikan dengan berbagai instansi atau stakeholder yang ada di Kota Bogor.

“Mudah-mudahan anak-anak kita menjadi cerdas, ceria dan bahagia pada masa pertumbuhan, tahap demi tahap.Anak-anak sangat membutuhkan bimbingan dan kesempatan yang luas untuk mengaplikasikan harapan dan keinginannya. Selamat menghasilkan karya-karya mewarnainya mudah-mudahan bisa dipamerkan, minimal menghiasi taman kanak-kanak masing-masing, “pungkasnya. (Ismet/Tria-SZ)