Beranda >

Berita > Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mako Polresta Bogor Kota


05 Januari 2018

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mako Polresta Bogor Kota

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman dan jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Bogor lainnya melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kantor Mako Polresta Bogor Kota di jalan Kapten Muslihat No. 18, Kota Bogor, Jumat (05/01/2018).

Selain Kapolresta Bogor Kota dan Wakil Wali Kota Bogor hadir juga Dandim 0606 Kota Bogor Letkol Inf. Doddy Suhadiman, Sekretaris Daerah (Sekda) Ade Sarip Hidayat, Ketua DPRD Kota Bogor Untung W Maryono, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Jajat Sudrajat, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono, Kepala Disperumkim Kota Bogor Boris Derarusman dan perwakilan dari DPMPTSP Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, di awal tahun 2018 ini pihaknya dapat melaksanakan pembangunan Mako Polresta Bogor Kota setinggi 3 lantai yang berasal dari anggaran hibah Pemkot Bogor sebesar Rp. 13,2 Miliar dengan waktu pelaksanaan 13 Desember 2017 - 10 Juli 2018. "Pelelangan sudah berjalan dan hari ini peletakan batu pertama. Alhamdulillah ini semua berkat perjuangan panjang dari pihak DPRD  dan Pemkot Bogor sehingga bisa terealisasi," terangnya.

Ia berharap dibangunnya gedung ini dapat memberikan pelayanan terbaik dan prima kepada masyarakat. Disamping itu, anggota juga akan tenang dalam menjalankan tugasnya sehingga Kota Bogor tetap kondusif.

Selain itu, kata Kapolresta Bogor Kota pihaknya juga akan membangun kembali masjid di Mako Polresta Bogor Kota dan berharap semua pihak dapat memberikan sedekahnya dengan total anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp. 2,8 Miliar.  "Sementara ini baru terkumpul dari swadaya kami dan CSR kurang lebih Rp. 1 Miliar, " Sebutnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman menuturkan,  bangunan 3 lantai ini cukup megah dan semoga pembangunannya berjalan lancar sehingga kedepan jajaran Polresta Bogor Kota dapat lebih melayani warga, apalagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menetap di Istana Bogor. "Mudah-mudahan dana hibah di anggaran tahun 2016 ini dapat bermanfaat. Kami akan memback up segala kebutuhannya dan yang paling penting komunikasi dan silaturahmi terus berjalan sehingga hasilnya Kota Bogor menjadi kota yang aman, nyaman, kondusif," kata Usmar.

Namun kata Usmar, Pemkot Bogor masih memiliki pekerjaan rumah di wilayah Kecamatan Bogor Tengah, yakni terkait rencana pemindahan Polsek Bogor Tengah di kawasan Sempur agar dapat langsung memonitor kegiatan di Istana Bogor atau kediaman Presiden Joko Widodo. (SZ-Hari)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk