Beranda >

Berita > Jemaat di Kota Bogor Rayakan Natal Kenakan Pakaian Adat Nusantara


20 Januari 2018

Jemaat di Kota Bogor Rayakan Natal Kenakan Pakaian Adat Nusantara

Perayaan Natal ASN, TNI, Polri Umat Kristiani Kota Bogor 2017 terlihat lebih unik. Setiap jemaat gereja yang hadir di Indoor Gor Pajajaran, Kota Bogor, Jumat (19/01/2018) malam mengenakan pakaian adat Nusantara dari berbagai daerah di Indonesia.

Ketua Panitia Samson Purba menyampaikan, kepanitiaan kegiatan perayaan ini hanya terbentuk dalam tempo dua minggu dan dihadiri kurang lebih 2.000 orang, artinya semua dapat berkumpul dari berbagai latar belakang ras, bisa berkumpul dan bersatu melambangkan persatuan dan kesatuan umat kristiani Kota Bogor.

Nuansa nusantara yang diangkat sebagai tema utama kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Bogor ini memberikan kesempatan umat kristiani Kota Bogor yang berasal dari daerah-daerah lain di Indonesia untuk memaknai pakaian atau atribut adat tradisional masing-masing. ”Nuansa pakaian adat tradisional ini menunjukkan kebersamaan umat Kristiani dan untuk melestarikan kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia,” terangnya.

Ungkapan disampaikan beberapa jemaat yang hadir. Sota Laura Sihombing (25) mengaku dengan menggunakan pakaian adat tradisional daerah tidak hanya mengekspesikan daerah tersebut, tetapi juga ada kebanggaan tersendiri dalam mengenakannya.

Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Bogor Amik Herwidyastuti  yang turut hadir berharap semoga selalu bisa merayakan natal bersama – sama dengan umat kristiani Kota Bogor lainnya karena terasa kebersamaannya dan lebih meriah.

Selain para jemaat yang menggunakan pakaian adat, perayaan ini juga dimeriahkan penampilan tarian tradisional yang mewakili  beberapa daerah untuk meramaikan acara.(humas:rabas/hari/adrian/lutfi/ilham-SZ)