Beranda >

Berita > Dedie Rachim Apresiasi Renovasi MCK SDN Semeru 6 Kota Bogor


27 Maret 2024

Dedie Rachim Apresiasi Renovasi MCK SDN Semeru 6 Kota Bogor

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim bersama PT. Indomarco Prismatama atau Indomaret meresmikan MCK (Mandi Cuci Kakus) atau toilet di SDN Semeru 6 Kota Bogor, Selasa (26/3/2024).

"Ini bentuk kepedulian dari Indomaret dan kita apresiasi serta berterima kasih karena pembangunan pendidikan di Indonesia itu di dalam undang-undang sistem pendidikan nasional, terdiri dari tiga unsur yakni pemerintah, sektor swasta dan masyarakat," katanya.

Renovasi MCK ini lanjut Dedie Rachim sebagai kontribusi dari sektor swasta disamping kontribusi pemerintah atas pendidikan sebesar 20 persen dari anggaran.

Dedie Rachim berharap ke depan ada banyak lagi sektor swasta yang juga peduli akan pendidikan seperti Indomaret.

"Karena sektor swasta selain jadi penopang pembangunan di Indonesia juga memiliki kepedulian-kepedulian terhadap bidang pendidikan. Semoga swasta-swasta lain juga terpicu untuk melakukan pendidikan, karena tidak mungkin semua persoalan pendidikan di bidang sarana prasarana, infrastruktur sepenuhnya ditanggulangi oleh pemerintah," ucapnya.

Branch Manager PT. Indomarco Prismatama Cabang Bogor 1, Sidik Permana mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari kontribusi pada pembangunan dan kesejahteraan warga di bidang pendidikan melalui CSR.

"Dipilihnya sekolah SDN Semeru 6 ini berdasarkan kajian dari kantor pusat. Sehingga pemberian CSR ini bisa memberikan pelayanan yang bisa dimanfaatkan oleh murid dan guru. Sehingga Kita fokus di sana untuk bisa memberikan kenyamanan mendukung proses belajar mengajar," katanya.

CSR ini kata dia, akan berkesinambungan tidak hanya di bidang pendidikan tapi sektor sosial, ekonomi, dan bidang lainnya. (Prokompim)