Beranda >

Berita > Ramadan Dalam Keberagaman, Buka Bersama di Vihara Dhanagun


28 Maret 2024

Ramadan Dalam Keberagaman, Buka Bersama di Vihara Dhanagun

Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor mengikuti kegiatan buka bersama anak yatim dan difabel di Vihara Dhanagun, Rabu (27/3/2024) malam.

"Tidak ada tempat yang begitu menginspirasi, begitu mempesona, begitu indah, begitu damai di Indonesia, seperti Vihara Dhanagun ini. Kenapa, karena tidak banyak rumah ibadah yang terbuka untuk semua, yang cinta kepada semua apapun latar belakangnya," kata Bima Arya.

Tak hanya kegiatan buka bersama, sejak lama Vihara Dhanagun juga menggelar pengobatan gratis bagi warga sekitar yang tidak mampu, bakti sosial yang sudah berjalan lebih dari 10 tahun, santunan anak yatim, dan sebagainya.

"Saya ingin berterima kasih kepada pengurus Vihara Dhanagun yang selama hampir 10 tahun menebar inspirasi, menebar berkah kepada warga menjadikan vihara terbuka dan bermanfaat bagi semua," ujarnya.

Sehingga dalam merawat kebersamaan dalam keberagaman ini harus terus dilanjutkan oleh siapapun ke depan wali kotanya.

Dalam momentum ini Bima Arya - Dedie Rachim yang akan mengakhiri masa jabatan pada 24 hari ke depan juga menyampaikan terima kasih atas kebersamaan dan ikhtiar kepada semua.

"Siapapun wali kotanya kegiatan seperti ini harus terus berlanjut, siapapun wali kotanya Bogor harus menjadi kota yang damai untuk semua," katanya.

Ketua Panitia Buka Bersama Vihara Dhanagun, Hetty Yasin Rahardja mengatakan, kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim yang penuh berkah ini sudah dilaksanakan sejak lama.

"Sejak bulan Ramadan di tahun 2015 Vihara Dhanagun, Bobats dan PGB peduli dan Basolia telah menginisiasi kegiatan buka bersama serta memberikan santunan kepada anak yatim serta difabel dengan tema saatnya berbagi. Kegiatan ini telah dilaksanakan secara rutin, dimana santunan tahun ini diberikan kepada 400 anak yatim dan 200 anak para difabel di Kota Bogor," katanya.

Dengan kegiatan ini pihaknya berharap bisa mempererat tali silaturahmi bersama tokoh, warga masyarakat dan anak yatim. (Prokompim)