Beranda >

Berita > Jadi Tuan Rumah Musda XVII HIPMI, Ini Harapan Sekda


24 Juni 2024

Jadi Tuan Rumah Musda XVII HIPMI, Ini Harapan Sekda

Musyawarah Daerah (Musda) XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat dengan tema 'Musyawarah Daerah Pengusaha Muda Jawa Barat untuk Indonesia Emas 2045' resmi dibuka di Kota Bogor, Senin (24/6/2024).

Acara ini dihadiri oleh 700 pengusaha muda dari Jawa Barat dan luar Jawa Barat. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah dalam sambutannya mengatakan bahwa kolaborasi antara pemerintah dan pengusaha muda sangatlah penting untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

"Kita perlu bersama-sama membangun Indonesia dengan memperbanyak pemuda yang bergerak di bidang usaha untuk Indonesia Emas, sehingga kita bisa bersaing dengan negara lain," ucap Syarifah di Bigland Hotel International and Convention Hall, Kota Bogor.

Di satu sisi Syarifah menyambut baik pelaksanaan Musda di Kota Bogor yang dihadiri oleh 27 HIPMI di Jawa barat dan juga HIPMI dari luar Jawa Barat.

"Jadi ini anugerah bagi Kota Bogor, selain bisa lebih dikenal oleh para pengusaha juga diharapkan bisa lebih mengembangkan UMKM di Kota Bogor. Jadi kami berharap selama di Bogor mereka bisa berkeliling, mencoba kulinernya, mencoba membelanjakan, membeli produk UMKM di Kota Bogor," katanya.

Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Barat, Surya Batara Kartika menuturkan bahwa Musda ini bukan hanya sekedar berganti kepemimpinan, tapi juga proses penyempurnaan organisasi, penyelarasan tujuan organisasi, dan peninjauan program dan visi organisasi.

"Sehingga tidaklah heran HIPMI Jabar sudah 17 kali menyelenggarakan Musda dan sudah berusia 51 tahun lebih. Menjadi organisasi semakin matang, canggih, dan paripurna," ungkap Surya.

Turut hadir pula Ketua KADIN Jawa Barat, Cucu Sutara, Bendahara Umum BPP HIPMI, Reynaldo Bryan, dan tamu undangan lainnya. (Prokompim)