Beranda >

Berita > Pj Wali Kota Bogor Sidak PPDB SMPN Jalur Zonasi


01 Juli 2024

Pj Wali Kota Bogor Sidak PPDB SMPN Jalur Zonasi

Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor sekaligus Penanggung Jawab Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli Kota Bogor, Hery Antasari melaksanakan sidak di dua SMPN Kota Bogor pada Senin (1/7/2024).

SMP Negeri 5 dan SMP Negeri 1 dikunjungi Hery bersama rombongan Satgas Saber Pungli Kota Bogor. Ini dilakukan untuk memastikan kelancaran tahap kedua Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi. Direncanakan bahwa PPDB jalur zonasi tahap dua ini akan berlangsung selama lima hari.

"Saya lihat lancar, mungkin karena baru hari pertama. Pelaksanaan Peraturan Wali Kota (Perwali) juga dilaksanakan dengan baik. Adanya aturan baru, verifikasi di awal memudahkan para kepsek (kepala sekolah), karena semua urusan kependudukan sudah selesai sebelum pendaftaran ke sekolah," ujar Hery setelah inspeksi.

Hery menjelaskan bahwa verifikasi data siswa telah dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), sehingga sekolah tidak perlu lagi melakukan verifikasi ulang.

Selain itu, ada helpdesk yang disediakan untuk membantu penginputan data dan memastikan siswa masuk melalui jalur yang sesuai.

"Insya Allah tidak ada keluhan di sistem kita sampai saat ini. Permasalahan utamanya pasti diverifikasi, kalau ada pasti akan kami selesaikan. Kalau permasalahan besarnya kapasitas masih lebih kecil dari lulusan, setiap tahun juga ada. Tapi dengan ada verifikasi secara fair mudah-mudahan masyarakat bisa menerima," jelasnya. (Prokompim)