Beranda >

Berita > Tim Penilaian TP PKK Provinsi Rechecking Kota Bogor


25 September 2024

Tim Penilaian TP PKK Provinsi Rechecking Kota Bogor

Tim Penilaian TP PKK Provinsi Rechecking Kota Bogor

Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari didampingi Pj Ketua TP PKK, Windhy Wuryaning Tyas menyambut hangat kedatangan tim penilai rechecking TP PKK Provinsi Jawa Barat 2024 di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Rabu (25/9/2024). Kelurahan Kebon Pedes mewakili Kota Bogor dalam penilaian yang mencakup 4 dari 5 kategori lomba pada 10 program pokok PKK.

Hery mengungkapkan, selain kebanggaan Kota Bogor, Kelurahan Kebon Pedes juga menjadi kebanggan nasional karena beberapa bulan sebelumnya Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengunjungi tempat yang sama.

"Alhamdulillah apresiasinya sudah tingkat nasional. Kalau sudah presiden hadir, simbolisnya mudah-mudahan sudah yang terbaik di Jawa Barat,” ucap Hery.

Selain itu, ia menambahkan bahwa penilaian yang dilaksanakan merupakan satu kebanggaan dan menjadi momentum yang tepat dan penting untuk mengevaluasi, sekaligus memperkuat program-program pokok PKK di Kota Bogor.

"Ini untuk memberikan semangat dan motivasi lebih bagi Kota Bogor untuk terus meningkatkan gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga di semua jenjang, bersama-sama mewujudkan Kota Bogor yang lebih maju, tangguh dan sejahtera," ungkap Hery.

Pada kesempatan itu juga, Pj Wali Kota Bogor turut melaporkan bahwa dalam satu tahun pembinaan yang telah dilakukan TP PKK Kota Bogor bersama perangkat daerah terkait, sudah banyak inovasi yang telah dilahirkan. Diantaranya, website PKK Kelurahan Kebon Pedes, Kampung Pancasila, Kampung Mandiri, Kampung Germas hingga Kampung Sehat Untuk Semua Usia (SUSU).

Untuk itu dirinya menegaskan, atensi dan perhatian terhadap program PKK terus dilakukan dan telah terbukti pelaksanaannya. Sejak pemimpin-pemimpin Kota Bogor sebelumnya, saat masa transisi hingga pemimpin terpilih nantinya.

Di lokasi yang sama, Ketua Tim Rechecking Jawa Barat, Lia Lestari membacakan sambutan Pj Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat, Amanda Soemedi Bey Machmudin. Dalam sambutannya, Amanda mengapresiasi TP PKK Jawa Barat atas kerja keras Kelurahan Kebon Pedes dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam usahanya mengikuti 5 lomba program 10 PKK yang turut memperjuangkan dan meningkatkan kesejahteraan demi terwujudnya keluarga dan masyarakat yang sejahtera di tengah hambatan dan kendala di lapangan.

Atas pembinaan yang dilakukan, TP PKK Jawa Barat berpesan untuk terus dilakukan dengan memperhatikan aspek-aspek program prioritas yang tercantum dalam kegiatan kelembagaan dan operasional program, sasaran pembinaan pada peningkatan kapasitas kader, dan perkuat kerja sama dengan semua pihak terkait.