Beranda >

Berita > Wahana Ngalun Katulampa Kian Cantik


03 Oktober 2024

Wahana Ngalun Katulampa Kian Cantik

Wahana Ngalun Katulampa Kian Cantik

Objek wisata Wahana Ngalun di Sungai Ciliwung, tepatnya di Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, kini makin cantik. Ini adalah buah dari renovasi yang dilakukan melalui CSR PT. Astra Daihatsu untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Selain Wahana Ngalun, Astra Daihatsu juga ikut membantu pembangunan Posyandu Mawar 3 di RW 14 dan Posyandu Mawar 2 di RW 21. Sehingga, kawasan itu kini menjadi Kampung Binaan Astra Daihatsu.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari, bersama dengan direksi PT. Astra Daihatsu melakukan peresmian dan penandatanganan prasasti tanda Kampung Binaan Astra Daihatsu dibangun, Kamis (3/10/2024).

"Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas CSR ini. Mudah-mudahan ini bukan yang terakhir, setiap tahun ada dan terus berkembang serta bersambung dengan program pemerintah," ucap Hery.

CSR ini, kata Hery, sejalan dengan empat pilar CSR yang mencakup: Pintar, Sehat, Hijau, dan Sejahtera. Bantuan ini bukan hanya memberikan manfaat bagi warga secara langsung, tetapi juga sejalan dengan program pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat serta menciptakan lingkungan yang lebih bersih, indah, dan layak huni. Ke depan, bukan tidak mungkin, sambung Hery, CSR bisa diberikan dalam bentuk lain, seperti membantu pengentasan stunting dengan pemberian gizi tambahan.

"Wisata Ngalun ini diharapkan menjadi wisata lokal yang bisa mensejahterakan, menghibur, dan membuat masyarakat gembira, tapi harus diiringi dengan kewaspadaan. Karena semua wisata alam harus tetap diwaspadai keamanan dan keselamatannya. Saya titip ke pengelola," ungkap Hery.

Wahana Ngalun ini menerapkan tarif yang sangat ramah kantong. Hanya dengan Rp 5 ribu, para wisatawan dapat menikmati wahana bersama sanak keluarganya. "Dengan adanya retribusi juga bisa berkontribusi pada kebersihan," tambahnya.

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh warga Kelurahan Katulampa yang menerima manfaat dari program binaan ini. Semoga fasilitas yang diberikan dapat digunakan dengan baik, dirawat dengan penuh tanggung jawab, dan memberikan dampak yang berkelanjutan bagi kesejahteraan rakyat," kata Hery.

Saat peresmian, turut hadir Kepala Divisi Marketing dan Customer Relation Astra Daihatsu, Tri Mulyono, beserta direksi, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Bappeda, serta unsur kecamatan dan kelurahan.