Beranda >

Berita > Hery Antasari Motivasi Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP


09 Oktober 2024

Hery Antasari Motivasi Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP

Hery Antasari Motivasi Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP

Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari memberikan dorongan semangat dan motivasi kepada mahasiswa penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) dalam sebuah pengarahan di Universitas Ibn Khaldun (UIKA), Kota Bogor, Selasa (8/10/2024). Hery menyampaikan apresiasi dari Pemerintah Kota ( Pemkot) Bogor kepada pihak UIKA atas upaya mereka dalam memberikan beasiswa KIP bagi warga Bogor, serta menyatakan kebanggaan dan penghargaan yang tinggi kepada para mahasiswa penerima beasiswa.

"Beasiswa ini merupakan bentuk dukungan nyata dari pemerintah untuk memastikan pendidikan dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat, terutama mereka yang memiliki keterbatasan ekonomi namun memiliki semangat dan potensi akademis yang luar biasa," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Hery menyampaikan empat poin utama sebagai bekal motivasi. Pertama, mahasiswa harus memanfaatkan kesempatan beasiswa ini sebaik mungkin untuk berprestasi, baik di bidang akademis maupun non-akademis. Kedua, pentingnya kesadaran akan tanggung jawab sebagai mahasiswa yang juga berperan sebagai agen perubahan. Ketiga, mahasiswa perlu menggali dan mengembangkan kemampuan baik hard skill maupun soft skill untuk membangun kepemimpinan yang baik serta mempelajari pola komunikasi. Terakhir, ia juga mengingatkan pentingnya lulus tepat waktu dengan mengatur timeline dan menetapkan langkah-langkah yang ingin dicapai setelah lulus.

"Belajar menjadi teladan, terus berinovasi, jangan pernah berhenti belajar," tambahnya.

Rektor UIKA Bogor, Endin Mujahidin, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi mahasiswa penerima beasiswa agar dapat memaksimalkan masa studi mereka di UIKA dan mempersiapkan diri untuk berkarya dan mengembangkan diri di masa depan. Endin menekankan bahwa Pj Wali Kota Bogor adalah contoh sukses seorang pejabat yang mampu beradaptasi dengan cepat dan melaksanakan berbagai program di Kota Bogor.

"Karena beliau contoh sukses seorang pejabat. Beliau ditempatkan di Kota Bogor cepat beradaptasi, melaksanakan berbagai program di Kota Bogor," tuturnya.

Dengan pengarahan ini, harapannya dapat membantu mahasiswa menyelesaikan studi tepat waktu dan berhasil baik dalam karir maupun pengabdian kepada masyarakat.

Endin juga berharap agar sinergi antara pemerintah dan sektor pendidikan, mulai dari sekolah dasar hingga universitas, dapat terus ditingkatkan untuk mendukung partisipasi pendidikan di berbagai tingkatan.