Beranda >

Berita > Sambut Delegasi Kongres Indonesianis Sedunia ke-6, Ini Harapan Pj


09 Oktober 2024

Sambut Delegasi Kongres Indonesianis Sedunia ke-6, Ini Harapan Pj

Sambut Delegasi Kongres Indonesianis Sedunia ke-6, Ini Harapan Pj

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menggelar acara Welcoming Dinner dalam rangka menyambut Kepala Badan Strategi Kebijakan Luar Negeri dan delegasi Kongres Indonesianis Sedunia ke-6 di Paseban Suradipati, Balai Kota Bogor, Selasa (8/10/2024) malam.

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari, mengucapkan selamat datang kepada seluruh delegasi yang hadir dan memperkenalkan Balai Kota Bogor sebagai salah satu ikon bersejarah di 'Kota Hujan'. Ia menambahkan sedikit cerita mengenai Balai Kota Bogor yang telah berdiri sejak tahun 1868 dan sejak dulu digunakan sebagai tempat sosialisasi.

"Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk menerima seluruh delegasi dalam acara Kongres Indonesianis Sedunia ke-6 di Kota Bogor," ujar Hery.

Ia berharap Kongres Indonesianis Sedunia ini dapat memperkuat kerja sama antara pembuat kebijakan dan akademisi dalam memajukan Indonesia di kancah internasional, sekaligus memberikan dampak positif bagi pembangunan Kota Bogor.

"Saya berharap melalui kegiatan ini, kami sebagai pembuat kebijakan dan akademisi mampu bekerja sama untuk membuat Indonesia yang lebih baik dalam pandangan dunia," ucap Hery.

Hery menutup sambutannya dengan menyampaikan rasa terima kasih kepada Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) yang telah mempercayakan Kota Bogor sebagai tuan rumah kongres tahun ini.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Badan Strategi Kebijakan Luar Negeri (BSKLN) Kemenlu, Yayan Ganda Hayat Mulyana, dan Rektor Universitas Indonesia, Ari Kuncoro.

Kongres Indonesianis Sedunia ke-6 ini diharapkan menjadi momen penting dalam memperkuat hubungan akademik dan kebijakan luar negeri, serta memperkokoh peran Indonesia di mata dunia.