Beranda >

Berita > Jemput Masa Depan Dengan Menjaga Konsistensi


06 Januari 2019

Jemput Masa Depan Dengan Menjaga Konsistensi

Wali Kota Bogor, Bima Arya melihat anak-anak muda Bogor banyak yang memiliki gairah untuk menyiapkan dan menjemput masa depannya. Misalnya mereka mengikuti try out, bimbingan belajar dan mendatangi event-event yang membuat mereka terinspirasi dan termotivasi.

Hal itu dikatakannya saat menjadi narasumber di acara Grab It Fast 2019 Try Out dan Expo SMB Telkom University yang digelar Forum Mahasiswa Telkom Bogor di GOR Pajajaran, jalan Pemuda, Kota Bogor, Minggu (06/01/2019).

Dia mengatakan, kunci dari semua itu adalah bagaimana menjaga konsistensi mereka. Peran keluarga, peran sekolah dan peran pemerintah sangat penting untuk menjaga konsistensi mereka dan memberikan pilihan-pilihan yang baik pada mereka.

Sedangkan ketika disinggung apa tantangan bagi anak-anak muda saat ini, Bima menyebutkan, tantangannya adalah bagaimana memilah dan memilih mana yang baik dan buruk bagi mereka di tengah derasnya informasi melalui media sosial. “Itu tantangannya sehingga mereka bisa menjadi generasi yang fokus,” tutur Bima.

Sementara itu, Humas acara Grab It Fast 2019 Try Out dan Expo SMB Telkom University, Rafli Julian mengungkapkan, kegiatan ini adalah try out seleksi masuk bersama Universitas Telkom yang ditujukan bagi pelajar SMA dan SMK se-Bogor.

Try out diselenggarakan mulai pukul 09.00 WIB dan diikuti sekitar 4.000 pelajar. Tujuan kegiatan ini untuk memperkenalkan Universitas Telkom mulai dari memperkenalkan cara masuk sampai jurusan apa saja yang tersedia. “Jadi selain try out kami juga mengadakan expo dari beberapa jurusan dan pentas seni,” jelasnya.

Dia menambahkan, saat ini mahasiswa asal Bogor yang kuliah di Telkom jumlahnya kurang lebih dari 1.000 orang. Sedangkan yang tergabung dalam himpunan mahasiswa (Forcy) angkatan 17 dan 18 mencapai 200-250 orang. (Humpro :Tria/Adit-SZ)