Beranda >

Berita > 9 Atlet Kota Bogor Sumbang 12 Medali di SEA Games Filipina


31 Desember 2019

9 Atlet Kota Bogor Sumbang 12 Medali di SEA Games Filipina

Sebanyak 18 atlet berprestasi Kota Bogor dari berbagai cabang olahraga (Cabor) diterima Wali Kota Bogor, Bima Arya dalam acara Coffee Morning Wali Kota bersama para atlet berprestasi di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Jalan Ir. H. Juanda, Selasa (31/12/2019) pagi.

Coffee Morning diawali paparan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor, Benninu Argoebie tentang data prestasi atlet dan pelatih Kota Bogor dalam kejuaraan berbagai event olahraga sepanjang tahun 2019, mulai dari ajang SEA Games Filipina, Pekan Olahraga Mahasiswa (Pomnas) dan Pekan Olahraga Pelajar (Popnas) di Jakarta.

Dalam ajang SEA Games Filipina 2019, para atlet Kota Bogor berhasil menyumbangkan 12 medali bagi kontingen Indonesia dengan rincian 3 medali emas, 2 medali perak dan 7 medali perunggu.

“Alhamdulillah sepanjang tahun 2019 KONI Kota Bogor berhasil menyumbangkan prestasi bagi Kota Bogor. Kita laporkan hasil pembinaan berupa raihan medali dalam multi event olahraga, seperti SEA Games Filipina, Pomnas dan Popnas di Jakarta kita berhasil meraih medali. Ini persembahan dari kami untuk mendukung program Bogor Berlari,” kata Benn sapaan akrabnya.

Dengan prestasi yang diraih para atlet Kota Bogor membuat nama Kota Bogor menjadi bersinar yang awalnya tidak diperhitungkan dalam kancah olahraga, baik tingkat nasional maupun internasional.

Ke depan kata Benn, KONI Kota Bogor tengah mempersiapkan para atlet untuk menatap penyelenggaraan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2022 guna mencapai target yang diberikan Wali Kota Bogor menjadi runner up atau tiga besar.

Untuk PON 2020 yang akan digelar di Papua ada 30 persen atlet Kota Bogor memperkuat kontingen Jawa Barat dan untuk tahun 2026 Kota Bogor mencoba untuk bidding (menawarkan) menjadi tuan rumah.

Dengan raihan prestasi yang dicapai para atlet Kota Bogor, Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih.

Menurutnya, prestasi yang diraih tidak hanya memberikan kebanggan bagi Kota Bogor, pribadi dan keluarga para atlet, tapi juga diharapkan mampu memberikan inspirasi bagi yang lain dan bagi pribadi untuk lebih meningkatkan prestasi.

“Semua tahu tidak mudah untuk mencapai puncak, ada proses panjang, kalian adalah orang hebat, manfaatkan akun sosial media yang dimiliki untuk berbagi kisah sukses yang diraih sehingga mampu menginspirasi yang lain,” kata Bima Arya.

Selain mendengarkan harapan para atlet, pada kesempatan tersebut Bima Arya juga menyampaikan harapan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kepada semua atlet untuk tetap istiqomah dan loyal di Kota Bogor.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Eko Prabowo yang hadir mendampingi Bima Arya memanfaatkan kesempatan untuk menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada seluruh insan olahraga Kota Bogor yang telah menghadirkan banyak cerita selama dirinya menjabat.

“Selama genap 3 tahun saya di Dispora Kota Bogor, banyak cerita dan kebanggaan yang diberikan para insan olahraga Kota Bogor, semua capaian tersebut merupakan hasil pembinaan yang baik dan kolaborasi semua pihak,” kata Eko yang mulai Januari 2020 bertugas sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor. (Prokompim)