Beranda >

Berita > Mantan Sekda Kota Bogor Dimakamkan di Ciamis, Jabar


08 September 2016

Mantan Sekda Kota Bogor Dimakamkan di Ciamis, Jabar

Innaillahiwainnailaihirojiun. Telah berpulang ke rahmatullah mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Bambang Gunawan, Kamis (8/9/2016) pagi, di Bandung, Jawa Barat. Bambang yang dikenal dengan sebutan BG ini meninggal dunia setelah berolahraga pagi bersama dengan teman-temannya dari Inspektorat Provinsi Jawa Barat.

Sebelum meninggal, BG tengah bergowes bersama teman-temannya menuju kawasan Dago Pakar, Bandung. Setelah bergowes, BG sempat beristirahat di sebuah kedai makanan dan memesan minuman. “Setelah minum almarhum tampak kelelahan dan lemas,” kata menantu BG Punti Minesa, Kamis siang.

Dari Dago Pakar, BG segera dilarikan ke UGD RS Borromeus Bandung sekitar pukul 10 pagi. Namun setelah dipasang alat deteksi, BG sudah tidak ada detak jantung. “Menurut dokter sudah tidak ada di perjalanan,” tambah Punti.

Diagnosa dokter BG meninggal karena jantung. Mantan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) ini akan dimakamkan di kampung halamannya, Ciamis Jawa Barat, Kamis sore. Sejumlah pejabat Kota Bogor akan menghadiri pemakaman Bambang yang dikenal sebagai sosok sederhana, familiar dan bicara apa adanya. “Saya ke sana (Ciamis),” ucap Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat seraya menambahkan, Bambang Gunawan merupakan sosok sederhana, familiar, dan ngomong apa adanya.

Selain pernah menjadi Sekda Kota Bogor periode 2008 - 2013 dan Kepala Disdik, Bambang Gunawan sempat menjadi Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), dan terakhir, Bambang Gunawan menjadi Badan Pengawas di PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor. (eto)