Beranda >

Berita > Berbuat Kebaikan Harus Dilandasi Keimanan kepada Allah SWT


10 April 2017

Berbuat Kebaikan Harus Dilandasi Keimanan kepada Allah SWT

Berbuat baik itu merupakan indikator utama bagi setiap yang beriman. Iman itu melekat dekat kebaikan, dan kebaikan itu memang harus didasari dengan keimanan. Sehingga antara iman dengan kebaikan, antara iman dan amal soleh adalah dua kebaikan yang tidak bisa dipisahkan.

Demikian dipaparkan KH. Didin Hafidudin saat menyampaikan tausyiahnya pada acara Damai Indonesiaku TV ONE, edisi khusus 75 tahun Bakrie Membangun Indonesia dan sekaligus haul lima tahun almarhumah Roosniah Bakrie di Masjid Roosniah Al-Achmad, BNR, Kota Bogor, Sabtu (08/04/2017), yang juga dihadiri Wali Kota Bogor Bima Arya, Aburizal Bakrie, dan ratusan jamaah.

Menurut Didin, seseorang dikatakan tidak bisa berguna bagi masyarakat, tidak akan selamat dunia akhirat bila tidak menjalankan dan mengamalkan kebaikan. Demikian pula seseorang tidak akan selamat kalau hanya melakukan kebaikan tanpa didasari keimanan kepada Allah SWT.

"Oleh karena itu, seperti yang ada di dalam Al-Quran Surat Al-Baqarah Ayat 177 bahwa Allah SWT menjelaskan tentang bermacam kebaikan yang harus dilakukan oleh orang-orang yang beriman. Tidak sekadar kebaikan itu dikatakan menghadap ke berbagai arah semata tanpa dilandasi keimanan kita kepada Allah SWT," jelasnya.

Selain KH. Didin Hafidudin, pada kegiatan itu juga tampil penceramah lainnya yaitu H. Fikri Haikal MZ. (Donni/Foto:Hari) SZ