Beranda >

Berita > Wandik Kota Bogor Sampaikan Laporan dan Rekomendasi


28 Mei 2018

Wandik Kota Bogor Sampaikan Laporan dan Rekomendasi

Ketua Dewan Pendidikan (Wandik) Kota Bogor Affandi Arsyad saat menyerahkan laporan kepengurusan Dewan Pendidikan periode 2013-2018 menyampaikan beberapa rekomendasi untuk peningkatan pendidikan Kota Bogor. Salah satu diantaranya adalah revitalisasi Satuan Tugas (Satgas) pelajar untuk menanggulangi tawuran pelajar.

Menurut Affandi, diperlukan anggaran dan pembinaan untuk menanggulanginya. Sebab,tawuran antar pelajar jangan hanya dilihat sebagai fenomena anak-anak nakal membawa senjata.

“Itu keliru, akar penyebabnya bisa jadi kurang sentuhan, baik di rumah maupun di sekolahnya, kekurangan guru BK disekolahnya atau kurangnya tanggung jawab pihak sekolah dalam membina anak didiknya. Sekolah dituntut untuk bertanggung jawab kepada masyarakat terhadap pendidikan yang mereka berikan kepada para anak didiknya,” tutur Affandi di Ruang Paseban Narayana, Balaikota Bogor, Senin (28/05/2018).

Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) turut disinggung Affandi dan menurutnya sudah menyebar di masyarakat Kota Bogor, lebih parahnya lagi mereka sudah terang-terangan mencari mangsa (korban).

”LGBT ini berkontribusi besar terhadap HIV, untuk itu harus ada dorongan dari Pemkot Bogor membuat peraturan daerah terkait hal ini. Penekannya bisa lebih konvensional lagi, ruang geraknya dibatasi utamanya biang-biang pelaku pedofilnya. Dan dihukum negera kita, kejahatan ini masih masuk kategori perbuatan kriminal ringan seharusnya berat karena implikasinya luar biasa,” tegas Affandi.

Rekomendasi lain yang sudah dilaksanakan kurang lebih ada 3 sampai 4 poin. Salah satunya terkait bantuan bagi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang merupakan Golden Age bagi anak-anak.

Rekomendasi yang disampaikan lanjut Affandi merupakan aspirasi dan keluhan warga Kota Bogor yang sumbernya dari berbagai media, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Menanggapi hal tersebut Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Fahrudin menyampaikan apresiasi atas dedikasi Dewan Pendidikan Kota Bogor. Kritik dan rekomendasi yang disampaikan akan menjadi evaluasi bagi Disdik maupun Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Pada kesempatan tersebut, Usmar menugaskan kembali Ketua Dewan Pendidikan Kota Bogor Affandi Arsyad menjadi Plt. Ketua Dewan Pendidikan sambil menunggu hasil seleksi ketua Dewan Pendidikan berlangsung.

“Minimal sampai Pilkada selesai, jadi tidak ada kekosongan jabatan. Untuk seleksi semoga potensi yang ada bisa mewarisi apa yang sudah baik menjadi lebih baik lagi kedepannya,”pungkasnya. (Humas:rabas/hari-SZ)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk